Close

Marak, Rumah Kompleks Incaran Maling, Warga Kompleks Indah Pratama I Datangi Polsek Nanggalo

LAPOR KAPOLSEK — Warga Kompleks Indah Pratama I, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Sabtu (20/11) pagi, mendatangi Mapolsek Nanggalo. Kedatangan mereka melaporkan maraknya kasus pencurian di permukiman kompleks setiap harinya.

NANGGALO, METRO–Puluhan warga Kompleks Indah Pratama I, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nang­galo, Sabtu (20/11), mendatangi Mapolsek Nanggalo. Kedata­ngan mereka melaporkan maraknya kasus pencurian di permukiman mereka dan meminta pihak ke­polisian ikut menfasilitasi dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ke­tertiban di lingkungan me­reka.

Warga berkumpul di Mapolsek Nanggalo sekitar pukul 09.00 WIB.  Hadir ketua RT dan tokoh masya­rakat setempat dan bebe­rapa orang warga.

Saat menunggu keda­tangan Kapolsek Nang­galo, Ketua RT 001, RW 006, Kompleks Indah Prarama I, Kelurahan Surau Gadang, menyampaikan, kedata­ngan mereka bukanlah un­tuk berdemo, hanya ingin menyampaikan keluhan masyarakat terkiat marak­nya kasus pencurian di kompleks mereka.

“Kami hanya ingin me­nyampaikan keluhan, se­bab kami tidak tahu lagi mengadu. Tidak hanya kasus pencurian masih ada persoalan-persoalan lain yang terjadi di kompleks kami,” ungkapnya.

“Kami juga ingin me­minta pihak kepolisian un­tuk ikut memfasilitasi war­ga dalam upaya mencip­takan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di komplek kami,” tambah Joni.

Dia menjelaskan, bebe­rapa warga yang ikut ke kantor polsek tersebut diantaranya adalah warga yang mengalami kasus pencurian di rumahnya.

“Dalam dua tahun ter­akhir kasus pencuriannya yang terjadi cukup banyak, tapi yang membuat lapo­ran resmi ke Polsek hanya sekitar 5 orang. Dalam satu rumah ada yang dua kali atau tiga kali kejadian pencurian,” beber Joni.

Beberapa warga yang melaporan rumahnya ke­malingan adalah M Supri­zal Manurung,  Joni Irwan­dy, Muhamad Dzaki Zul­badri, Masdjoniardi, Vabby Stevani Veronica. Kasus pencurian yang terakhir terjadi di Masjid Al Habib Komplek Indah Pratama I Pencurian sepeda motor, korbannya garin masjid,  kejadian pada Jumat (19/11). Pelaku terekam CCTV.

Ditambahkan Ketua Mas­jid Al Habib Kompleks Indah Pratama, Deki, be­berapa kasus kejadian pencurian tersebut tidak hanya terjadi pada malam hari, juga siang dan pagi hari. “Warga sudah mem­buat beberapa atur­an, un­tuk meminimalisir kasus pencurian, seperti ronda malam dan pembuatan portal namun tetap saja pencurian masih terjadi,” ucapnya.

Pemasangan portal yang dibuat di beberapa titik, ternyata menim­bul­kan persoalan baru de­ngan beberapa warga yang ada di sekitar kompleks. Portal yang dipasang ma­lah dibuka tanpa sepe­nge­tahuan warga kompleks.

 ”Karena itu, kita juga berharap pihak kepolisian bisa memfasilitasi kami, sehingga dalam pemasa­ngan kembali portal ter­sebut jangan sampai ber­gesekan dengan warga lain,” ungkapnya.

Kedatangan warga ter­sebut diterima langsung oleh Kapolsek Nanggalo, AKP Suyanto. Kapolsek juga menyampaikan apre­sia­sinya terhadap warga yang datang dalam me­nyampaikan persoalannya.

Menurutnya, kedata­ngan warga, selain men­jalin silaturahmi antara kepolisian Polsek Nanggalo dengan warga juga bagian dari tugas kepolisian dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, khsusnya di wilayah Ke­camatan Nanggalo.

Terkait dengan se­jum­lah permasalahan yang di­sampaikan warga, Ka­pol­sek juga mengatakan, un­tuk persoalan kriminalitas, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap pelaku pen­curian di wilayah tersebut.

Sementara terkait de­ngan upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan warga, Pol­sek jug­a akan membentu me­nyelesaikan dengan meli­bat­kan pihak peme­rintah. Dalam kesempatan itu, kapolsek langsung ber­kor­dinasi dengan pihak Ke­camatan dan menyam­pai­kan keluhan warga se­r­ta memintanya bersama-sa­­ma ikut turun ke lapa­ngan mencarikan solusi yang terbaik terkait per­soalan yang terjadi di Kom­pleks Indah Pratama I. (hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top