Menu

Manunggal BBGRM di Kelurahan Rawang Swadaya Warga, Targetkan Betonisasi Jalan 240 Meter

  Dibaca : 492 kali
Manunggal BBGRM di Kelurahan Rawang Swadaya Warga, Targetkan Betonisasi Jalan 240 Meter
LOKASI MANGUNGGAL BBGRM— Camat Padang Selatan Teddy Antonius bersama Lurah Rawang Ahmad Yani Ketua LPM Kelurahan Rawang Yosrizal meninjau lokasi Manunggal BBGRM.

RAWANG, METRO–Program Manunggal Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) berupa betonisasi jalan lingkar secara manual dilaksa­nakan di RT 01 RW 13 Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Sela­tan dari 24 Mei hingga 7 Juni.

Manunggal BBGRM mengu­sung tema “Perkuat Semangat Go­tong Royong dan Menge­fektif­kan Penerapan Proto­kol Kesehatan Covid-19 dengan Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan Covid 19, yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menja­ga jarak”.

Ketua Forum RT dan RW Kelurahan Rawang, Guslim mengatakan kegia­tan Manunggal BBGRM ini sangat positif untuk mem­bangun Kelurahan Ra­wang.­ “Untuk itu kebersa­ma­an RT, RW, LPM , tokoh masyarakat serta mas­yarakat sangat berperan dalam membangun kam­pung kitaini. Terutama sa­ling koordinasi,” harap­nya.

Guslim menambahkan, Manunggal BBGRM didu­kung penuh warga Kelu­rahan Rawang. Menurut­nya, pem­berda­yaan m­a­sya­rakat penting, karena itu diperlukan fung­si dari RT, RW, LPM, tokoh mas­yarakat untuk saling komu­nikasi dan partisipasi.

“Untuk membangun kampung kita ini, program gotong royong selalu didu­kung oleh warga. Partisi­pasi tokoh masyarakat sangat dibutuhkan sekali untuk demi kemajuan kam­pung kita ini,” ujarnya.

Ketua LPM Kelurahan Rawang, Yosrizal menga­ta­kan, Manunggal BBGRM  berjalan dengan lancar dengan melibatkan par­tisipasi warga Kelurahan Rawang untuk menyuk­ses­kan­nya. Saat ini Manung­gal BBGRM pencapaian­nya sudah mendekati 50 persen dari target. Semen­tara swadaya dari masya­rakat tetap dilanjutkan.

 “Rencana Anggaran Biaya (RAB) dari pemerin­tah untuk betonisasi jalan se­pan­jang 65 M2, kami ber­harap bisa terlaksana se­besar 240 meter melalui tam­bahan dari swadaya masyarakat. Alhamdulillah bantuan dari masyarakat masih berjalan, seperti pe­nga­daan semen, pasir dan lainnya. Kami sangat opti­mis bisa terealisasi di Kelu­rahan Rawang,” ha­rap­nya.

Yosrizal berharap, ke­gia­tan Manunggal BBGRM ini dapat menjalin silatu­rahmi yang baik. Sehingga apa yang menjadi keingi­nan warga bisa terwujud.

Lurah Rawang Ahmad Yani mengatakan, program Manunggal BBGRM tahun 2021 sudah terjadwal de­ngan dana pancingan se­banyak Rp35 juta dari Pe­me­rintah Kota Padang. Dari kegiatan yang sudah berjalan tiga hari dari hasil capai pekerjaan semakin cepat bergeraknya dengan capaian target sangat mak­si­mal.

Hal ini dikarenakan ada­nya masyarakat yang meng­ibahkan tanah untuk lokasi Manunggal BBGRM dan dihargai sebagai swa­daya masyarakat, tokoh masyarakat, LPM, RT, RW. Warga Kelurahan Rawang bertekad pembangunan betonisasi jalan dapat me­le­bihi Manunggal BBGRM. Yakni, dari 65 meter target awal menjadikan 240 meter.  “Dengan realisasi capaian menjadi 400 persen, kita harapkan ke depannya se­mangat gotong royong di tengah warga kita men­dapatkan hasil maksimal sekali,” harapnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional