Menu

Manunggal BBGRM di Kelurahan Rawang, Keluarga Besar Suku Tanjung Hibahkan Tanah untuk Jalan

  Dibaca : 612 kali
Manunggal BBGRM di Kelurahan Rawang, Keluarga Besar Suku Tanjung Hibahkan Tanah untuk Jalan
IKUTI MANUNGGAL BBGRM— Wali Kota Padang Hendri Septa ikut serta dalam kegiatan Manunggal BBGRM di RT 01 RW 13 Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (29/5).

RAWANG, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau kegiatan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2021 di RT 01 RW 13 Kelurahan Rawang, Kecamatan Pa­dang Selatan, Sabtu (29/5).

Wako Hendri Septa me­ngapresiasi Keluarga Be­sar Suku Tanjung di Ra­wang dengan menghi­bah­kan tanahnya untuk pem­buatan jalan di kawasan Kampung Sudut RT 01 RW 13. Sebidang tanah dengan luas 5×65 m2 yang dimiliki telah mereka hibahkan kepada Pemko Padang un­tuk mendukung kepenti­ngan umum seperti pem­bua­tan jalan masyarakat di kawasan tersebut.

Pembuatan jalan ling­kar itu juga bertepatan dengan pelaksanaan ke­gia­tan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BB­GRM) tahun 2021 yang dila­kukan Pemerintah Kelura­han Rawang. “Alhamdu­lillah, kita bersyukur de­ngan adanya warga kita yang saling peduli untuk kebersamaan. Seperti k­e­luarga besar kaum Suku Tanjung di RT 01 RW 13, Kelurahan Rawang ini,” ucap wako.

“Hal ini menjadi sebuah rahmat dan kemuliaan bagi kita bersama dan semoga menjadi ladang amal serta memberikan kebaikan di dunia dan akhirat bagi me­reka,” ungkap wako, ketika menerima prosesi pe­nye­rahan surat hibah tanah dari Mamak Kepala Waris (MKW) Suku Tan­jung sem­bari meninjau pelak­sanaan pembuatan ja­lan bagian kegiatan BBGRM.

Wako Hendri Septa juga berharap, semoga hal mu­lia yang dilihatkan keluar­ga besar Kaum Suku Tan­jung dapat menginspirasi warga masyarakat atau kaum persukuan lainnya di Padang untuk melakukan hal serupa.

“Maka itu kami juga mengimbau dan mengajak kepada seluruh warga Kota Padang mari jadikan hal ini sebagai suri teladan. Demi kepentingan umum, mari kita saling memberikan yang terbaik. Karena apa­bila kita semuanya saling mendukung dan saling ber­bagi kepedulian, maka insya Allah kota yang kita cintai ini akan semakin baik, maju dan lebih sukses lagi hingga masa-masa mendatang,” harap wako.

Sementara itu, Guslim salah seorang perwakilan keluarga besar kaum Suku Tanjung di Kampung Sudut RT 01 RW 13 menyebutkan, sebidang tanah yang dihi­bahkan ini sejatinya murni untuk mendukung pem­buatan jalan lingkar yang bisa diakses masyarakat. Tanah ini milik warga kaum Suku Tanjung atas nama ahli waris Ardi Nursyam dengan total luas tanah sebesar 325 m2.

“Jadi yang mela­tarbe­lakangi kita untuk meng­hibahkan tanah ini yaitu semata hanya demi men­du­kung kepentingan umum. Seiring adanya pe­ngerjaan pembukaan ak­ses jalan lingkar bagi war­ga di sini, makanya kita sepakat menghibahkan ta­nah ini. Semoga berman­faat bagi warga, itu saja niat dan keinginan kita,” tutur pria yang juga Ketua Forum RT/RW Kelurahan Rawang itu.

Sementara itu Camat Padang Selatan Teddy An­tonius ikut menyambut baik atas pemberian hibah sebidang tanah dari ke­luarga besar kaum Suku Tanjung tersebut.  Bantuan hibah sebidang tanah ini mendukung pembuatan jalan lingkar Manunggal BBGRM. “Kegiatan ini pen­ting kita lakukan mengingat hal itu telah menjadi ke­butuhan yang diidam-idamkan warga setempat selama ini,” sebutnya di­dampingi Lurah Rawang Ah­mad Yani.

“Alhamdulillah, kita ber­syukur sekali partisipasi warga baik RT/RW dan LPM serta seluruh elemen ma­syarakat di sini cukup tinggi. Hal itu terlihat dari selama enam hari pengerjaan pem­bangunan jalan ini sudah melihatkan hasil yang sig­nifikan,” pungkasnya.

Ketua LPM Kelurahan Rawang Yosrizal mengu­capkan terima kasih atas peninjauan dan gotong royong bersama warga. “Untuk kegiatan manung­gal yang dianggarkan Pem­ko 65 m2 sudah terea­lisasi 100 persen sekarang pengerjaan untuk swadaya mudah- mudahan bisa di­realisasikan sebesar 240 M2,” sebut Yosrizal. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional