Close

Manufer Firdaus Bantu Keluarga Korban Kebakaran di Parupuak Tabing

SERAHKAN BANTUAN— Anggota DPRD Kota Padang, Manufer Putra Firdaus menyerahkan bantuan paket sembako untuk keluarga korban kebakaran di RT 03 RW 08 Kelurahan Parupuk Tabing, Minggu (20/11).

TABING, METRO–Anggota DPRD Kota Pa­dang, Manufer Putra Firdaus meninjau keluarga korban musibah kebakaran yang me­nimpa warga RT 03 RW 08 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Minggu (20/11) pukul 02.23 WIB dinihari.

Dalam peristiwa tersebut sedikitnya lima petak rumah yang berpenghuni 20 orang habis dilahap si jago merah. Manufer mengatakan, mendengar berita musi­bah kebakaran yang me­nim­pa saudara saudara yang berada di RT 03 RW 08 Kelurahan Parupuk Tabing, ia selaku wakil rakyat di DPRD Kota Padang langsung turun mengunjungi para keluarga korban kebakaran itu

Memang kondisi rumah yang ada saat ini hangus habis terbakar, tak ada barang yang bisa dibawa keluar oleh para korban dari peristiwa itu.

Ia menga­ta­kan, kedatangan ke lokasi ke­ba­karan tidak mempunyai kepentingan apapun. Selain dari rasa kepedulian sesama warga Parupuk Tabing, masya­rakat Kota Padang yang baru ditimpa musibah.

“Ini ada­lah wujud nyata dari kepedulian saya selaku wakil rakyat yang ingin berbuat untuk sesama. Dalam kunjungan ini memang tidak banyak yang bisa saya berikan pada korban. Hanya sedikit berupa pakaian yang nanti dapat digunakan dan paket sembako sejumlah Rp2juta,” ujar politisi Gerindra ini.

Ia langsung berkoordinasi dengan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Bapak Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI dan Alhamdulillah beliau langsung menyikapi musibah kebakaran yang terjadi.

“InshaAllah pada sore hari ini beliau akan ke lokasi memberikan bantuan sebesar Rp 10juta bagi para korban kebakaran,” paparnya

Kepada para keluarga korban kebakaran diharapkan tetap tabah dan sabar. Ka­rena yang namanya mu­­sibah itu tidak bisa di­pre­diksi datang menimpa. Semoga kedepannya men­dapatkan kehidupan yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Ia juga mengimbau kepada segenap warga Kota Pa­dang yang punya rezeki lebih, untuk mau mengulurkan tangannya membantu dan meringankan beban mereka.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Sutan Hendra mengatakan menerima laporan dari warga sekira pukul 02.23 WIB. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top