Close

Mantap! Ribuan Paket Sembako Andre Rosiade Disebar di Sijunjung

PAKET SEMBAKO— Ketua DPC Partai Gerindra Sijunjung Syahril Syamra Dt Bagindo Nan Putieh membagikan ribuan paket sembako anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade untuk warga Kabupaten Sijunjung jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H.

ADINEGORO, METRO–Anggota DPR RI asal Su­matra Barat (Sumbar) Andre Rosiade membagikan ribuan paket sembako untuk warga Kabupaten Sijunjung jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H. Tak ayal hal itu membuat warga begitu gembira karena ma­sih dalam suasana pandemi Co­vid-19 yang masih belum selesai.

Ketua DPC Partai Ge­rindra Sijunjung Syahril Syam­ra Dt Bagindo Nan Pu­tieh mengatakan, sembako dari Ketua DPD Partai Gerin­dra Sumbar Andre Rosiade itu memang disengajakan dibagi jelang Hari Raya Idul Fitri. Tujuannya untuk membantu masyarakat “Lansek Manih” yang se­dang kesusahan.

“Alhamdulillah, sehari jelang Lebaran semua paket sembako telah kita ba­gikan. Semua pengurus DPC Partai Gerindra Sijunjung dan PAC diberdayakan, agar pembagian tepat sasaran,” kata Syahril Syam­ra didampingi Sekretaris DPC Gerindra Sijunjung Dramendra dan pengurus lainnya, Senin (9/5).

Dramendra menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung hingga ke nagari-nagari dan jorong-jorong. Bantuan diprioritaskan untuk anak yatim, fakir miskin dan lanjut usia (lansia). Hal ini adalah bukti dari kepedulian Andre sebagai wakil rakyat dari DPR RI.

Dramendra menyebutkan, saat ini Andre Rosiade memang digadang-ga­dang­kan sebagai calon Gu­bernur Sumbar 2024. Hal itu juga telah dituangkan dalam hasil Rakorda DPD Gerindra Sumbar, selain memastikan pencalonan Prabowo Subianto sebagai Capres, juga Andre Rosiade sebagai calon Gubernur Sumbar.

Selain DPC Gerindra Sijunjung, bantuan juga disebarkan oleh pengurus Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sijunjung diketuai Widiastuti. Para ibu-ibu tangguh itu turut serta da­lam pembagian paket sem­bako untuk warga di sejumlah nagari.

“Kami dari PIRA Sijunjung diminta terlibat untuk membantu menyalurkan sembako dari Ketua DPD Gerindra Sumbar ini. Alhamdulillah, telah sampai kepada warga-warga yang membutuhkan. Mereka sa­ngat bahagia dan mendoakan pak Andre, keluarga, serta Partai Gerindra selalu sukses,” katanya.

Diketahui Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade membagikan bantuan paket sembako jelang Lebaran 1443 H ini. Puluhan ribu paket sembako mulai disebar Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini untuk sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar.

“Alhamdulillah, kami dan tim sudah mulai membagi-bagikan paket sembako untuk membantu ma­sya­rakat di tengah kenaikan harga-harga bahan pokok di tengah Ramadhan ini. Untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang belum berakhir,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre mengatakan, pa­ket sembako senilai miliaran Rupiah itu terus dibagi-bagikan sampai jelang Le­baran. Tim DPD Partai Gerindra Sumbar dan beberapa DPC Gerindra Kabupaten/Kota telah membagikan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan teh itu. Penyerahan dipastikan tepat sasaran. Satu paket sembako bernilai Rp113 ribu per paket. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top