Menu

Mantap, 202 Anak Berminat jadi Wali Kota Padang

  Dibaca : 103 kali
Mantap, 202 Anak Berminat jadi Wali Kota Padang
SAYEMBARA— Sebanyak 202 anak mengirimkan karya tulisan dalam sayembara “Sehari Menjadi Wali Kota Padang”.

AIAPACAH, METRO–Sebanyak 202 anak berminat jadi Wali Kota Pa­dang. Mereka mengirimkan karya tulisannya dengan harapan terpilih dalam sayembara “Sehari Menjadi Wali Kota Padang”.

“Iya, hingga batas akhir pengiriman karya, sebanyak 202 anak telah mengi­rim­kan karya tulisnya,” ucap inisiator sayembara tersebut sekaligus salah seorang juri lomba, Wanda Leksmana kepada Diskominfo Pa­dang, Rabu (11/8).

Sebanyak 202 anak me­ngi­rimkan karya tulisnya sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 5 Agustus hing­ga 10 Agustus lalu. Karya tulis itu berisi keinginan anak jika menjadi wali kota. Seluruh karya dibaca dan diteliti oleh juri, Rabu (11/8) pagi tadi. “Karya tulis yang dikirimkan bagus semua,” ulas Wanda

Peserta yang mengikuti sayembara merupakan siswa kelas V dan kelas VI Sekolah Dasar (SD) atau setingkat MI. Dalam penjurian tahap awal, telah ditetapkan 10 orang nominator. Kesepuluh anak itu menyingkirkan 192 peserta lain.

“Kesepuluh nominator itu akan diwawancarai Wali Kota Padang Hendri Septa pada tanggal 13 Agustus nanti, wawancara didampingi oleh orangtua secara daring,” tutur Wanda yang juga Ketua Ruandu Su­matra Barat (Sumbar)

Setelah diwawancarai, Wali Kota Hendri Septa akan memilih dua orang pemenang. Satu peme­nang pria dan satu pemenang wanita. “Keduanya akan menjadi Wali Kota Padang selama sehari pe­nuh,” sebut Wanda.

Selama sehari, kedua “Wali Kota Cilik” itu akan mengikuti seluruh kegiatan Wali Kota Padang Hendri Septa pada saat HUT Republik Indonesia, 17 Agustus depan. Keduanya me­nai­ki kendaraan dinas BA 1 A, serta mengenakan pa­kai­an dinas layaknya wali kota. Selain itu mereka juga mendapatkan apre­sia­si lainnya dari Wali Kota Hendri Septa. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional