Menu

Mantan Sekda Isi Masa Pensiun dengan Budidaya Lele

  Dibaca : 641 kali
Mantan Sekda Isi Masa Pensiun dengan Budidaya Lele
KOLAM LELE— Mantan Sekda Kota Padang, Asnel memantau kolam lele miliknya yang berada di Kuranji, Selasa (5/1).

KURANJI, METRO
Menyalurkan hobi beternak ayam dan budidaya lele maupun berkebun, atau melakukan kegiatan social, mungkin bisa menjadi alternatif pilihan untuk mengisi masa pensiun.

Salah satunya yang dilakoni mantan Sekda Kota Padang Asnel. Dirinya memilih usaha budidaya ikan lele. Ditemui di kediamannya di kawasan kuranji Senin (5/1), Asnel terlihat telaten meninjau dan memantau kolam lele yang dimilikinya.

“Mulanya hanya dua kolam lele. Alhamdulillah, telah dijalani delapan bulan berkembang 19 kolam dan telah dua kali panen,” kata Asnel.

Ia mengimbau kepada masyarakat, di tengah pandemi Covid-19, agar berpandai-pandai memanfaatkan peluang usaha untuk seperti usaha yang ditekuninya. “Di tengah pandemi ini, kita harus pandai-pandai memanfaatkan peluang usaha. Seperti kalau ada ruang kosong bisa dimanfaatkan untuk budidaya lele maupun berternak . Yang penting niat dan ikhtiar. Saya saja mantan sekda tidak segan untuk berbudiya lele,” ujarnya sambil berkelakar.

Di samping itu, mantan birokrat yang telah melalang buana di Pemko Padang mengungkapkan, bentuk kepedulian kepada masyarakat, dirinya juga akan membantu bibit lele kepada warga sekitar. “Apabila warga ada yang memiliki kolam, bila ada niat berusaha akan dibantu juga bibitnya. Sekarang telah ada kami rancang pembibitan sendiri bisa untuk dimanfaatkan,” tandasnya.

Di sisi lain, santer nama Asnel juga disebut masuk dalam bursa calon Wawako Padang. Lebih lanjut dikatakannya, bilamana diamanahkan DPRD Padang dan partai pengusung, dirinya mengatakan siap. “Kita siap untuk menyumbangkan tenaga dan pikirannya mengabdi kepada warga Kota Padang sebagai Wawako Padang,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelum Asnel pernah menjabat Sekda Padang 2016-2019. Asnel pernah juga pernah memimpin beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Padang. Diantaranya, Kepala BKD Padang, Kepala Dinas Pariwisata, Kadis Dinas Pasar, Kadis Pekebunan. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional