Menu

Mantan Napi Pencurian Edarkan Ganja di Kabupaten Lima­puluh Kota

  Dibaca : 185 kali
Mantan Napi Pencurian Edarkan Ganja di Kabupaten Lima­puluh Kota
PENGEDAR DITANGKAP— Kasat Narkoba AKP Hendri Has bersama anggotanya menangkap mantan napi kasus pencurian yang terlibat kasus peredaran narkoba.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Merasa nyaman dikurung dalam jeruji besi penjara, seorang mantan nara­pidana kasus pencurian yang baru mendapatkan kebebasan dari program asimilasi Covid-19, kembali berulah hingga ditangkap Polisi. Kali ini, napi itu ditangkap atas kasus  peredaran ganja sekaligus kasus pencurian handphone (Hp).

Pelaku berinisial AKS (22) yang pernah menjalani hukumannya di LP Suliki itu ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lima­puluh Kota di Jorong Kampung Tangah, Kenagarian Talang Maur, Kecamatan Mungka. Keterlibatannya dalam peredaran ganja setelah Polisi terlebih dahulu menangkap rekannya FD (19).

FD ditangkap di pinggir jalan  yang berada di Jo­rong Mungka Tengah, Ke­nagarian Mungka Koto Kecamatan Mungka, beberapa waktu lalu dengan barang bukti satu paket ganja kering. Dari pengakuan FD inilah, terung­kap kalau pelaku AKS yang memasok ganja kepada FD. Namun, sepanjang pemeriksaan, terungkap lagi kalau AKS juga melakukan pencurian Hp di wila­yah hukum Polsek Guguk.

“Memang benar, kita membekuk seorang Residivis yang sebelumnya terlibat kasus pencuriam di sebuah Sekolah Dasar di Kawasan Mungka. Ia kita tangkap lagi  karena terlibat dalam kasus peredaran gelap narkoba,” sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso melalui Kasatresnarkoba. AKP Hendri Has, Minggu (18/7).

Dijelaskan AKP Hendri Has, tersangka AKS  sebelumnya divonis 1,5 tahun di Lapas Suliki karena kasus pencurian, namun ia hanya menjalani hukuman 8 bulan karena mendapat asimilasi corona. Namun saat ini, selain terancam akan menjalani hukuman karena kasus narkoba, ia juga bakal dipidana dalam kasus pencurian Hp yang dilakukam di wilayah hukum Polsek Guguak.

“Ketika kita tangkap, ditemukan Hp di saku celana pelaku AKS. Hanya saja, ketika dilakukan interogasi, pelaku awalnya mengakui Hp itu miliknya, tetapi saat dicek, ternyata milik orang lain. Setelah didalami, pelaku pun mengakui mencuri Hp tersebut,” jelas AKP Hendri Has.

Ditambahkan AKP Hen­dri Has, penangkapan AKS ini setelah pihaknya menangkap seorang pe­ngedarganja kering berinisial FD (19). Dari tangan tersangka diamankan se­jumlah paket narkoba siap edar.”Dari hasil pemeriksaan FD tersebut, terung­kaplah keterlibatan AKS. Saat ini keduanya sudah kita tahan dan ditetapkan sebagai tersangka,” tukasnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional