Menu

Manjakan Pengunjung, Taman Jam Gadang Dipercantik

  Dibaca : 1295 kali
Manjakan Pengunjung, Taman Jam Gadang Dipercantik
TAMAN DIBENAHI— Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Disparpora Kota Bukittinggi melakukan rehab taman Jam Gadang Bukittinggi sehingga destinasi wisata favorit ini makin indah dan cantik.

BUKITTINGGI, METRO
Selama ditutup untuk umum, objek wisata di Kota Bukittinggi memang cukup dirindukan oleh pengunjung. Namun demikian, pihak Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) tidak tinggal diam menunggu sampai Bukittinggi keluar dari PSBB seperti saat ini.

Kadisparpora, melalui Kabid Destinasi, Siti Mariah menjelaskan, selama PSBB pihaknya melakukan revitalisasi taman yang berada di Pedestrian Jam Gadang. Dimana, sejak beberapa minggu lalu, dilakukan pembenahan taman, mulai dari pembongkaran hingga mengganti dengan tanaman yang baru.

Semua taman dibongkar kembali, dikeluarkan batu yang ada dalam taman. Kemudian diolah kembali, diberi tanah humus dan kita tanam bunga yang baru,” ungkap Siti.

Siti Mariah menyampaikan, ada dua mstode pengerjaan rehab taman ini. Metode pertama mengolah tanah dan metode kedua mengganti dengan tanaman polibek di atas tanah baru.

“Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar, sampai sekarang sudah selesai sekitar 75 persen. Pekerjaannya kita ambil dari anggaran dari pemeliharaan taman Jam Gadang. Semoga bulan ini selesai semua dan Jam Gadang semakin cantik dan indah, untuk menyambut pengunjung dari berbagai daerah yang rindu dengan kenyamanan Kota Wisata ini,” jelas Siti.

Selain rehab taman, nantinya juga akan dibuat pagar pembatas. Pihak Disparpora mengimbau agar pengunjung pedestrian taman Jam Gadang dapat bersama sama menjaga dan memelihara taman yang sudah ditata dengan baik ini. Sehingga tidak ada lagi yang menginjak taman saat berada di pedestrian Jam Gadang. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional