Close

Manfaatkan Liburan, Sosialisasikan Vaksinasi Melalui Tomas di Sawahlunto

SOSIALISASI—Wali Kota Sawahlunto Deri Asta di sela-sela liburan mensosialisasikan vaksinasi kepada RT/ RW 01 Kelurahan Lobang Panjang, Kecamatan Barangin.

SAWAHLUNTO, METRO–Pemanfaatan momen li­bu­ran, Walikota Sawahlunto Deri Asta mensosialisasikan vaksinasi kepada masyara­kat melalui peranan tokoh-tokoh masyarakat (Tomas). Sosialisasi tersebut dihadiri Kasat Shabara Polres Sa­wahlunto Raja Purba, Camat Barangin Subandi Arpan dan warga sekitarnya, Sabtu (25/9).

Deri Asta mengungkapkan, agar masyarakat jang­an takut untuk divaksin, karena dengan divaksin bisa melindungi diri dan orang disekitarnya. “ Jangan takut divaksin dan dengan jarum suntik. Datangilah galeri-galeri vaksin demi kesehatan kita bersama,” ujar Deri.

Menurut Deri Asta, ke­tersediaan vaksin saat ini mencukupi untuk melakukan vaksinasi, sebelumnya ter­kendala dari ketersediaan vaksin. “ Untuk sekarang vaksin sudah tersedia dan juga bersinergi dengan Polres Sawahlunto dalam memberikan vaksin bagi warga. Kita juga meminta bantuan pada ketua RT dan RW yang lebih memahami warganya di lapangan untuk mendata dan mensosialisasikan vaksinasi, dibantu juga dengan Bhabinkamtibmas,” ujar De­ri.

Selanjutnya Deri Asta juga memanfaatkan momen liburannya dengan mengunjungi Pasar Tradisional Sa­wahlunto bersama istri. Da­lam kunjungannya kali ini dia ingin melihat langsung kondisi pasar, los-los dan toko-toko yang banyak kosong dan sepi. Disatu sisi ada pula terdapat bangunan yang lapuk, ekskalator yang tidak berfungsi dan daerah pertokoan yang kotor karena tak berpenghuni karena tak ada pengunjung.

Deri Asta juga menyerap aspirasi pedagang kaki lima dan juga penjual sayuran mengenai kondisi pasar tradisional yang perlu perbaikan dalam segi pengelolaan pasar serta manaje­men­nya.( pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top