Close

Mandi Sendirian, Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam di Kecamatan Bungus Teluk Kabung

TEWAS TENGGELAM— Alifah (5) yang tenggelam di Muara Lubuk Hitam, Bungus Teluk Kabung ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

PADANG, METRO–Bocah berusia lima ta­hun yang dilaporkan hilang tenggelam saat mandi sen­dirian di Muara Lubuk Hi­tam, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung akhir­nya ditemukan, Minggu malam (14/11).

Namun, sayangnya kor­ban bernama Alifah atau yang biasa disapa Al merupakan putra dari pa­sangan Barjak (44) dan Desi Handayani (37) ini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Setelah ditemukan, Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas terdekat. Melihat tubuh korban yang sudah terbujur kaku, orang tua korban pun terisak-isak menangis.

Kepala Kantor SAR Pa­dang, Asnedi, mengatakan korban sudah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Selanjutnya, dari Puskesmas, korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Korban ditemukan tak jauh dari lokasi awal dilaporkan hilang. Sebelumnya korban sempat mandi-mandi di Muara Lubuk Hitam tanpa didampingi teman-temannya atau seorang diri. Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian dan pertolongan sudah dihentikan,” ungkap Asnedi.

Sementaram Lurah Teluk Kabung Utara, Afridon, mengatakan bahwa korban merupakan warga yang beralamat di Rt 01/Rw 03, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung,.

“Menurut pengakuan orang tuanya, korban mandi-mandi di Muara Lubuk Hitam sendiri tanpa ada teman-temannya. Setelah beberapa saat, anak tersebut tidak kelihatan lagi di lokasi ia berenang,” ungkap Afridon.

Dijelaskan Afridon, korban diduga tenggelam di muara lokasi kejadian atau terseret ombak kelaut. Setelah mendapatkan informasi anak hilang itu, pihaknya langsung memberitahukan kepada Basarnas dan BPBD Padang.

“Beberapa jam pencarian, korban berhasil ditemukan. Tapi kondisinya sudah meninggal. Dengan adanya kejadian ini, kami mengimbau masyarakat untuk tidak membiarkan anaknya mandi-mandi seorang diri di pantai,” pung­kas­nya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top