Menu

Mandi-mandi di Pantai Purus, Dua Remaja Hanyut Terseret Ombak

  Dibaca : 196 kali
Mandi-mandi di Pantai Purus, Dua Remaja Hanyut Terseret Ombak
HANYUT— Kerumunan warga menyaksikan proses pencarian dua remaja yang hanyut terseret ombak saat mandi-mandi di kawasan Pantai Purus Padang, Jumat (10/9) sore.

PADANG, METRO–Dua orang remaja laki-laki dilaporkan hanyut ter­bawa arus ombak saat man­di-mandi di pantai ka­wa­san Pantai Cimpago, Ke­lurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Jumat sore (10/9) sekitar pukul 18.00.

Informasi yang dite­rima dari Badan Penang­gu­langan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, dua remaja yang hanyut terse­but yakni Ismail Rahmat Ilahi (16), pelajar SMA N 2 Padang, dan Zikra (16), pelajar SMA Pembangu­nan.

Salah satu saksi, Nanda Ramadhan (16) men­cerita­kan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30. Pada saat itu dirinya ber­sama teman-temannya sedang berada di batu grip pantai Purus.

Setelah itu ia melihat ada dua orang remaja yang terseret arus ombak sambil meminta per­to­longan. Tanpa pikir pan­jang, ia bersama  beberapa te­mannya langsung beru­saha menolong dua orang remaja tersebut.

“Saya sempat ingin ter­jun ke laut dan bere­nang mendekati korban namun saya terpeleset dan hampir terbawa arus laut. Selan­jutnya kami tidak me­li­hat korban lagi,” jelas Nan­da.

Pada saat kejadian Nan­­da menyebutkan kon­disi ombak sangat tinggi sehingga kedua korban hanyut diseret ombak de­ngan cepat dan tidak bisa diselamatkan.

Kepala Bidang Keda­ruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra menyampaikan, sebelum hanyut, dua orang remaja tersebut mandi-mandi di pantai kawasan Pantai Cimpago, Jumat sore (10/9) sekitar pukul jam 18.00.

“Lalu kedua remaja ini terseret oleh ombak. Regu C TRC BPBD Kota Padang melakukan pendataan dan pencarian. Sampai Jumat malam pukul 20.05 mereka masih belum ditemukan dan dinyatakan hilang,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Kan­tor SAR Padang, Asnedi mengatakan, pihak­nya me­ngerahkan tujuh per­sonel ke lokasi kejadian dua re­maja yang hanyut di Pan­tai Padang tersebut. Pi­haknya juga dibantu oleh tenaga potensi SAR, Pa­dang Baywatch.

“Untuk mencari kor­ban, kami kerahkan perahu karet LCR dan personel Basarnas sebanyak tujuh orang ditambah tenaga potensi SAR, Padang Bay­watch,” katanya.

Hingga berita ini ditu­run­kan, kedua remaja yang ha­nyut tersebut masih be­lum ditemukan. Tim SAR Ga­bungan masih mela­kukan upaya pencarian dengan menggunakan pe­rahu karet yang telah di­datangkan. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional