Close

Mandi di Sungai kawasan Kampung Jambak, Bocah 10 Tahun Hilang

PENCARIAN— Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap anak berusia 10 tahun yang hilang terbawa arus sungai di Kampung Jambak, Kecamatan Lubuk Kilangan.

PADANG, METRO–Seorang anak berusia 10 tahun dilaporkan hilang tebawa arus saat mandi-mandi bersama temannya di aliran sungai kawasan Kampung Jambak, Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Minggu (7/11) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Padang yang mendapat laporan menuju ke lokasi kejadian. Operasi SAR yang melibatkan petugas gabungan langsung dilakuka. Namun, hingga berita ini diturunkan, korban belum berhasil ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Padang, Asnedi mengatakan, dari laporan yang diterima, korban sebelumnya korban dilaporkan mandi mandi di aliran sungai dengan temannya. Diduga, korban terbawa arus hingga dinyatakan hilang.

“Kami mengerahkan tujuh personel dalam operasi SAR. Personel menuju ke lokasi kejadian. Selain Basarnas, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang juga ikut melakukan proses pencaria,” kata Asnedi,  Minggu (7/11).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra menyebutkan, pihaknya telah turun ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap bocah tersebut.

“Personel sudah berada di lokasi. Proses pencarian dengan melakukan penyisiran dari titik korban dilaporkan hilang terbawa arus. Pencarian dimulai malam ini (kemarin-red),” pungkas Sutan Hendra.

Informasi anak hanyut ini juga beredar dari pesan berantai di WhatsApp. Anak ini dilaporkan hanyut di sungai sekitar pukul 15.00 WIB. “Kronologis kejadian mandi di sungai sekitar jam 3 sore tadi sampai saat ini belum ditemukan. mohon kawan-kawan bisa membantu,” tulis pesan yang beredar. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top