Close

Manchester United VS Tottenham Hotspur, The Lilywhites Layak Diperhitungkan

Manchester United akan menjamu Tottenham di Old Trafford pada pekan ke-12 Premier League 2022/2023. Pertandingan Liga Inggris ini dijadwalkan kick-off Kamis, 20 Oktober 2022, jam 02:15 WIB.

Akhir pekan kemarin, menjamu Newcastle di Old Trafford, MU gagal meraih hasil memuaskan. Mereka bermain imbang dengan skor kacamata.

Kali ini, masih di kandang sendiri, MU akan mencoba meraih keme­nangan. Namun, lawannya tergolong berat. MU akan menghadapi Tottenham, yang saat ini berada di tiga besar dan unggul tujuh poin atas mereka.

MU dan Tottenham sa­ma-sama tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di semua ajang. Bedanya, MU meraih tiga kemena­ngan beruntun, kemudian imbang. Sementara itu, Tottenham imbang, lalu tiga laga berturut-turut selalu menang.

Akhir pekan kemarin, Tottenham mengalahkan sang tamu Everton dua gol tanpa balas. Penalti Harry Kane dan gol Pierre-Emile Hojbjerg memastikan Tottenham mengemas poin maksimal.

Melihat catatan pertemuan, di mana mereka selalu menang dalam tiga duel terakhir kontra Tottenham, MU pantas diunggulkan. Namun, jika melihat performa keseluruhan mu­sim ini, Tottenham layak diperhitungkan.

Bertujuan untuk bangkit dari hasil imbang me­ngecewakan melawan New­castle, Manchester United akan berusaha me­ngincar kemenangan saat menghadapi lawan sulit Tottenham Hotspur di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League pada Kamis (20/10) dini hari WIB.

Sekali lagi Cristiano Ronaldo gagal menunjukkan bahwa dia layak diturunkan menjadi starter bagi Manchester United saat dia tampil menge­cewakan selama pertan­dingan melawan Newcastle United, banyak mengganggu serangan dan per­mai­nan timnya serta gagal tampil tajam di depan ga­wang untuk membuatnya kemudian ditarik keluar dan digantikan Marcus Rashford ketika pertandi­ngan menyisakan 15 menit.

Sayangnya bahwa kendati menguasai 63 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tembakan, pasukan Erik ten Hag pada akhirnya gagal memecah pertahanan The Magpies dan harus puas dengan skor imbang tanpa gol untuk membuat mereka seka­rang terpaut tiga poin dari Chelsea di peringkat keempat.

Ujian lebih sulit akan datang pada pertengahan pekan ini saat Manchester United bersiap untuk menjamu Tottenham Hotspur yang akan masuk ke per­tandingan ini dengan dua kemenangan beruntun me­lawan Brighton dan Everton.

Skuad asuhan Antonio Conte telah sangat mengesankan di awal musim ini dengan mereka berhasil menang 7 kali dari 10 per­tandingan mereka, kalah sekali, untuk membuat me­reka menyamai perolehan poin Manchester City di peringkat kedua dan ha­nya empat poin dari Arsenal di puncak Klasemen.

Manchester United ma­sih unggul jauh dalam sejarah pertemuan ini setelah menang 95 kali dan hanya kalah 53 kali dari Tottenham Hotspur, sementara ada 49 pertemuan yang berakhir imbang. Man­ches­ter United memenangkan semua liga pertandingan terakhir mereka melawan Tottenham di Premier Lea­gue.

Donny van de Beek, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire masih absen bagi Manchester United, sementara Christian Eriksen diragukan karena sakit. Anthony Martial juga diragukan.

Richarlison di akhir pekan dan bahkan terancam absen ke Piala Dunia. Emerson Royal masih diskors, sementara Japhet Tanganga cedera. Dejan Kulusevski sudah berlatih sejak pekan lalu dan bisa tersedia di sini.

Setelah sukses dengan formasi 3-5-2 selama kemenangan atas Everton, Spurs kemungkinan akan memainkan formasi yang sama di sini dengan berharap untuk bisa memukul Manchester United lewat serangan balik.

Erik ten Hag masih kesulitan meramu timnya untuk tampil tajam di de­pan gawang, hanya men­cetak satu gol di dua per­tandingan terakhir, dan akan berada dalam bahaya besar jika tak segera menemukan solusi klinis di depan gawang.

Jika Anthony Martial kembali maka dia bisa mem­berikan suntikan besar bagi Manchester Uni­ted, dengan melihat ting­kat kinerja saat ini, Spurs di­perkirakan punya peluang lebih baik untuk me­nang dan akan memiliki barisan pertahanan yang solid untuk membuat tuan rumah frustrasi, apalagi jika memainkan Cristiano Ronaldo di lini depan. (*/rom)

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): De Gea; Shaw, Martinez, Varane, Dalot; Fernandes, McTominay, Eriksen; Rashford, Martial, Antony.
Pelatih: Erik ten Hag.

Tottenham (3-5-2): Lloris; Lenglet, Dier, Romero; Perisic, Bentancur, Bissouma, Hojbjerg, Doherty; Son Heung-Min, Kane.
Pelatih: Antonio Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top