Menu

Manchester City vs Aston Villa, Saatnya Kudeta Puncak

  Dibaca : 316 kali
Manchester City vs Aston Villa, Saatnya Kudeta Puncak

Manchester City akan menjamu Aston Villa di Etihad Stadium, Kamis (21/1) dinihari 01:00 WIB. Ini merupakan laga tunda pekan ke-1 Premier League 2020/21. Ini adalah kesempatan City untuk menggusur Manchester United dari puncak klasemen.

Dengan sudah berada di posisi kedua untuk saat ini, Manchester City memiliki kesempatan yang sangat lebar untuk naik ke puncak klasemen Liga Inggris. Soalnya, Manchester City hanya terpaut dua angka saja dengan Manchester United.

Siapa sangka jika Manchester City yang terseok-seok sejak awal musim, mulai menemukan keseimbangan dan pelan-pelan bangkit. Sejumlah kemenangan penting berhasil diamankan oleh Manchester City hingga membuat mereka bisa berada di posisi kedua saat ini.

Bahkan andai mampu mengalahkan Aston Villa, Manchester City akan mengudeta Manchester United dari posisi puncak. Masalahnya adalah Aston Villa tentu bukanlah tim gampangan yang bisa ditaklukan Manchester City.

Lihat saja bagaimana Liverpool dan Arsenal bisa dibantai dengan cara yang sangat tidak sopan oleh Aston Villa. Manchester United pun harus susah payah untuk mengalahkan Aston Villa kemarin.

Jadi perjuangan untuk mengalahkan Aston Villa diyakini tak akan mudah begitu saja bagi Manchester City. Namun pertandingan ini diprediksi bakal berjalan satu arah yang artinya Aston Villa kemungkinan hanya akan mengandalkan serangan balik saja.

Jika sudah begitu, tinggal pintar-pintarnya Manchester City saja apakah mereka mampu menembus barikade pertahanan Aston Villa atau tidak. Melihat kualitas pemain, jelas Manchester City akan lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Bermodalkan otak serangan jenius seperti Kevin De Bruyne, batu karang pertahanan Aston Villa harusnya bisa ditembus. Namun Manchester City tidak boleh lupa dengan gelandang andalan Aston Villa, Jack Grealish jika tak mau kecolongan.

City sekarang memiliki 35 poin dari 17 pertandingan. City cuma terpaut dua poin di belakang Manchester United, yang telah memainkan 18 laga. Sementara itu, Villa masih tertahan di papan tengah dengan 26 poin dari 15 laga. Sejumlah jadwal Villa terpaksa ditunda akibat kasus COVID-19.

Jika mampu mengalahkan Villa, maka City akan mengkudeta Manchester United dari posisi teratas. Itu bukan sesuatu yang mustahil bagi tim besutan Josep Guardiola.

Pemain-pemain tim utama Villa sudah absen sejak kalah 1-2 dari Manchester United di awal tahun. Penyebabnya adalah kasus-kasus COVID-19 di skuad mereka. Villa bahkan sampai terpaksa menurunkan pemain-pemain U-23 dan U-18 saat menghadapi Liverpool di FA Cup.

Setelah itu, jadwal mereka kontra Tottenham dan Everton juga ditunda. Namun, laga kontra City dipastikan bisa digelar. Yang jadi masalah adalah match fitness para pemainnya.

Sementara itu, City berada dalam form yang optimal. City selalu menang dalam delapan laga terakhirnya. Terkini, City menang 4-0 menjamu Crystal Palace melalui gol-gol John Stones (2), Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling.

City lebih siap menatap laga di Etihad Stadium ini. Targetnya adalah tiga poin sekaligus puncak klasemen yang saat ini dihuni Manchester United. (*/tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional