Menu

Manchester City 6 vs 0 Chelsea, The Citizen Luar Biasa!

  Dibaca : 116 kali
Manchester City 6 vs 0 Chelsea, The Citizen Luar Biasa!
Sergio Aguero

PELATIH Maurizio Sarri sampai tak bisa menjelaskan kenapa Chelsea bisa menderita kekalahan sebegitu buruk atas Manchester City. Padahal dia sebelumnya punya feeling bagus.

”Saat ini saya tidak mampu menjelaskannya. Saat ini saya tidak tahu, mungkin kemasukan gol setelah tiga menit menghadapi lawan selevel ini membuat kami sulit untuk terus bermain, tidak seharusnya memberi mereka ruang, jadi kami kesulitan,” ucap Maurizio Sarri usai pertandingan.

Melawat ke Etihad Stadium, Minggu (10/2) malam WIB, Chelsea dianggap punya peluang untuk menghambat Manchester City. Tapi The Blues malah dihajar tanpa ampun 6-0.

Sergio Aguero mencetak hat-trick keduanya di 2019, sementara tiga gol lain datang dari Raheem Sterling (2 gol) dan Ilkay Gundogan.

”Saat ini saya tidak bisa memahami, karena sepanjang pekan ini feeling saya sangat bagus. Pada saat ini kami punya masalah besar di laga away. Saya tidak tahu kenapa,” lanjut Sarri merujuk pada tiga kekalahan dalam enam laga tandang terakhir Chelsea.

Kemenangan telak 6-0 yang dipetik Manchester City atas Chelsea diakui Pep Guardiola mengejutkan. Chelsea bukan tim sembarangan. Sergio Aguero mencetak hat-trick dalam kemenangan ini, sementara Raheem Sterling bikin dua gol dan satu lainnya dibuat Ilkay Guendogan.

Tuan rumah memang tampil dominan, menguasai bola sebesar 56%. Mereka melepaskan 15 tembakan dengan sembilan yang mengarah ke gawang dan satu lainnya membentur mistar. Sementara Chelsea cuma punya 12 percobaan, empat di antaranya on target.

Kemenangan besar ini tak lepas dari agresivitas City sejak selepas kick-off. Mereka sudah unggul di menit keempat, lalu sudah memimpin 4-0 dalam tempo 25 menit saja.

Tapi bagi Guardiola, menang 6-0 atas Chelsea tetaplah mengejutkan. Chelsea bukan tim sembarangan yang bisa digelontor setengah lusin gol.

Sebelum kekalahan telak ini, Chelsea baru kebobolan 23 gol dalam 25 laga. Mereka adalah tim dengan jumlah kemasukan paling sedikit ketiga di Premier League dengan catatan itu, hanya kalah dari Liverpool dan City. ”Kami berbicara pagi ini, melatih situasi bola mati, melatih pergerakan. Saya tak pernah berpikir kami akan mencetak gol sebanyak ini,” ungkap Guardiola.

Kemenangan telak ini sekaligus mengembalikan City ke puncak klasemen, meski cuma unggul selisih gol atas Liverpool dan sudah menjalani laga lebih banyak. Tapi setidaknya mereka menebar tekanan lebih besar untuk sang rival dari Merseyside.
Menatap 11 pekan tersisa, City menantikan bantuan apapun dari semesta untuk misi mempertahankan gelar juara, di tengah kerja keras mereka.

”Di puncak klasemen, kami bakal harus menunggu ketika Liverpool bertandang ke Old Trafford karena kami sudah memainkan satu laga lebih banyak. Mereka memenangi laga itu dan mereka memimpin klasemen lagi, dengan kami tepat di belakang. Tapi saya bangga,” ujar Guardiola.

”Yang kami lakukan musim lalu, untuk bisa berada di posisi ini lagi setiap laganya sudah berarti besar untuk saya. Jadi 11 pertandingan, kami akan mencoba sampai akhir untuk mempertahankan titel,” tandasnya.

Kekalahan Terburuk Sejak 1991

Chelsea menelan kekalahan terburuknya di Premier League saat dihajar Manchester City 0-6. The Blues kini dianggap mirip seperti Arsenal.

Cesar Azpilicueta meminta maaf pada suporter. Tak pernah sebelumnya The Blues menderita kekalahan seberat ini sejak 1991. Ketika itu Chelsea digilas 0-7 oleh Nottingham Forest.

”Ini adalah salah satu malam terburuk dalam karier saya. Sulit menjelaskan apa yang terjadi,” ujar Cesar Azpilicueta setelah laga.

”Lima sampai enam menit pertama berjalan baik, tapi tak cukup,” lanjutnya. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional