Menu

Manchester City 5 vs 0 Norwich City, The Citizen Mengamuk

  Dibaca : 115 kali
Manchester City 5 vs 0 Norwich City, The Citizen Mengamuk
TAMPIL APIK— Meski tidak mencetak gol, penampilan Gabriel Jesus dalam laga kemenangan 5-0 City atas Norwich dipuji oleh pelatih dan tekannya. Terlihat Gabriel Jesus dipeluk rekannya Jack Grealish yang mencetak satu gol dalam kemenangan The Citizen, Sabtu (21/8) malam.

Manchester City berhasil meraih kemenangan di pekan kedua EPL 2021/22. Menjamu tim promosi Norwich City, sang juara bertahan mengamuk dan menang 5-0 atas sang tamu. Manchester City berhasil unggul lebih dahulu melalui gol bunuh diri Tim Krul. Lalu Jack Grealish, Aymeric Laporte, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez masing-masing menyumbangkan satu gol di laga ini.

Di pertandingan ini City memang menargetkan kemenangan. Pasalnya di pertandingan pekan pertama City tumbang 1-0 melawan Tottenham.

Bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, City menggila. Mereka berhasil menghajar tim pro­mosi tersebut dengan skor 5-0. Ke­menangan ini disambut gembira para pendukung City. Mereka meluapkan kegembiraan mereka itu di media sosial.

Di sisi lain, Gabriel Jesus bermain apik dalam kemenangan 5-0 Manchester City atas Norwich City, Sabtu (21/8). Performanya mengundang pujian dari Josep Guardiola.

Kemenangan ini jadi respons pasukan Pep yang sebelumnya takluk 0-1 dari Tottenham di pertandingan perdana pekan lalu.

Gabriel Jesus bermain impresif selama 90 menit di lapangan. Dia terlibat dalam 3 dari 5 gol Man City, meski tidak mencatatkan namanya di papan skor.

”Dia adalah pemain yang lebih suka bermain melebar daripada di posisi sentral,” kata Pep soal Jesus.

Guardiola mengaku sangat puas dengan pemain seperti Jesus yang selalu memberikan kontribusi mak­simal di lapangan. Dia tahu Jesus tidak banyak mendapatkan menit bermain, tapi terbukti Jesus mampu me­maksimalkannya ketika turun di lapangan.

”Salah satu alasan mengapa saya jadi manajer adalah ketika Anda bisa bekerja dengan pemain seperti Gabriel. Dia tidak pernah komplain, dia mendapatkan lima menit ke­sempatan, dia akan memberikan lima menit terbaik yang bisa dia lakukan. Dia puas bermain di kiri, di kanan, atau di tengah, dan hari ini dia membuat koneksi apik dengan Kyle,” imbuhnya.

Performa Jesus secara kese­luruhan juga membuat Pep sangat puas. Dia tahu striker Brasil itu layak diberi kesempatan bermain jika terus tampil sebaik ini.

”Saya puas dengan performanya, dia terlibat dalam tiga dari gol-gol kami dan dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” lanjut Pep.

”Dia membuat performa luar biasa hari ini, dan saya ulangi, jika dia mendapatkan kesempatan tiga menit bermain, dia akan memberikan tiga menit terbaiknya.”

Ucapan Guardiola ini mengin­dikasikan bahwa dia sangat puas dengan performa Jesus. Artinya, Man City mungkin tidak perlu membeli striker baru musim panas ini.

”Ketika seorang pemain bermain seperti itu, dia pantas mendapatkan kesempatan main. Dia masih sangat muda, dia sangat rendah hati, dan seperti yang saya katakan, saya sangat puas,” tutup Pep. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional