Close

Manchester City 2 VS 1 Borussia Dortmund, Gol Kungfu Haaland Menangkan City

GOL KUNGFU--Gol Kungfu Haaland ke gawang Dortmund yang notabene adalah mantan klubnya membawa Man City mengungguli tim asal Jerman tersebut dengan skor 2-1.

Erling Haaland menjadi bintang kemena­ngan Manchester City atas Borussia Dortmund. Aksi tendangan kungfunya me­robek gawang Die Borussen, yang notabenenya bekas timnya.

City menjamu Dortmund di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (15/9) dini hari WIB, pada laga kedua Grup G Liga Champions. Haaland menjadi sorotan.

Striker asal Norwegia itu baru saja meninggalkan Dortmund untuk gabung City. Haaland ditebus The Citizens senilai 51 juta paund, yang bisa membengkak menjadi 85 juta paun termasuk bonus penampilannya.

Dan Haaland memang terbukti tajam buat City. Itu terlihat saat pemain berusia 22 tahun itu menghadapi Dortmund.

City sempat tertinggal dari Dortmund, usai dijebol Jude Bellingham. Kemudian, dua gol balasan dicetak John Stones dan Erling Haaland.

Gol Haaland menjadi sorotan, sebab dicetak dengan cara yang spektakuler. Ia bisa memanfaatkan momen sulit, de­ngan cara yang begitu lihai.

Gol tersebut berawal dari kejelian Joao Cancelo dalam melepas umpan. Sebuah umpan dengan menggunakan kaki bagian luar ia lepaskan, yang me­ngarah ke depan gawang Dortmund.

Haaland, yang mendapat pengawalan dua pemain Dortmund, rupanya bisa menyambut bola yang cukup tinggi itu. Haaland melompat, mengangkat tinggi-tinggi kaki kirinya, dan mendorong bola ke gawang Dortmund.

Aksi Haaland yang se­perti melakukan tendangan kungfu itu akhirnya mengirim masuk bola ke gawang Dortmund. Kiper Alexander Meyer sendiri terlihat sedikit kaget, melihat bola bisa ditendang Haaland dan masuk ke ga­wangnya.

Gol itu akhirnya memastikan kemenangan Ci­ty atas Dortmund. Dan Haaland menjadi aktor utamanya, yang ‘tega’ me­ngalahkan bekas timnya.

“Yeah, saya tahu itu kalau boleh jujur. Jarang o­rang yang tahu bagaimana menghentikannya,” ka­ta Jude Bellingham, di situs resmi UEFA.

“Kami benar-benar tam­pil bagus, mungkin sampai menit ke-88, dan kemudian dia (Erling Haaland) melakukannya. Dan amat disayangkan, dia me­lakukannya kepada ka­mi,”ujar gelandang asal Inggris itu. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top