Close

Manajemen ASN Dinilai Baik, Bukittinggi Diganjar BKN Award untuk 2 Kategori

BKN AWARD— Kota Bukittinggi raih BKN Award untuk dua kategori salah satunya yitu Special Pilot Project SIASN mengungguli 4 kota lainnya yang masuk nominasi dalam kategori ini.

BUKITTINGGI, METRO–Bukittinggi raih dua penghargaan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2022 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (21/7).

Dua penghargaan yang diraih yakni penghargaan kategori Perenca­naan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian serta kategori Special Pilot Pro­ject SIASN.

Sekretaris daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi Martias Wanto menjelaskan, BKN Award me­rupakan penghargaan yang diberikan bagi instansi pemerintah yang dinilai telah berhasil me­laksanakan pe­nyeleng­garaan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing.

Penilaian tersebut mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

“Alhamdulillaah atas arahan dan bimbingan Walikota, maka Bukittinggi mendapat penghargaan dari BKN pusat untuk 2 kategori. Pertama kita Bukittinggi juara 1 Kategori Special Pilot Project SIASN dan masuk lima besar nasional kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Ke­pegawaian,”jelas Martias Wanto.

Terpisah, Walikota Bukittinggi Erman Safar ketika dihubungi via telpon dimana pada saat yang bersamaan juga menerima penghargaan Nirwasita Tantra Bidang Lingkungan Hidup di Jakarta mengatakan, BKN Award ini diminta untuk menjadi motivasi agar lebih komitmen dalam menyelenggaraan manajemen ASN.

Menurutnya, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di ling­kup instansi pusat dan instansi daerah ini, diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya da­lam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

“Kita harus berbenah terus karena perubahan regulasi dan sistem dalam bekerja, mewajibkan kita harus selalu update regulasi. Jangan berpuas hati. Semangat menjadi abdi negara untuk melayani masyarakat, berbakti pada nusa dan bangsa,”ujar Erman Safar. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top