Close

Man.City vs Real Madrid, The Citizens Menang di Leg 1, Benzema Pegang Top Skor

Leg pertama semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid diwarnai ‘banjir’ gol. Duel yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB ini memenangkan The Citizens dengan skor 4-3.

Laga baru berlangsung 11 menit Etihad Stadium bergemuruh. Tuan rumah Man City sudah memimpin 2-0, lewat gol-gol Kevin De Bruyne (2′) dan gol Gabriel Jesus (11′).

Madrid memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di menit ke-33 lewat Karim Benzema. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Man City menambah gol lagi saat babak kedua baru berjalan delapan menit lewat Phil Foden untuk mengubah skor menjadi 3-1. Tak lama berselang, Los Blancos memperkecilnya menjadi 2-3 melalui Vinicius Junior menit 55′.

Madrid lagi-lagi harus tertinggal selisih dua gol di menit ke-74. Bernardo Silva merobek gawang Thibaut Courtois untuk memperbesar skor menjadi 4-2.

Namun, Mandrid tak mau patah arang dan terus mengejar ketinggalan. Pada menit ke-82 wasit menunjuk titik penalti akibat handball Aymeric Laporte. Benzema maju sebagai eksekutor. Pemain 34 tahun ini menuntaskan tugasnya dan skor menjadi 3-4.

Man City mencoba kembali mencari gol tambahan. Meski ada beberapa peluang yang tercipta, tak ada gol tambahan sampai laga tuntas.

Hasil ini merupakan modal positif bagi Manchester City jelang melawat ke markas Real Madrid di leg II semifinal Liga Champions 2021-2022. Laga leg II semifinal Liga Champions 2021-2022 dilangsungkan di markas Real Madrid pada Kamis, 5 Mei 2022 dini hari WIB.

Benzema Pegang Top Skor

Real Madrid memang kalah 3-4 dari Manchester City, namun dua gol Karim Benzema ke gawang Ederson membuat striker Prancis itu naik ke urutan teratas daftar top skor Liga Champions musim ini.

Dengan ‘sedingin es’ Benzema melanjutkan catatan gol luar biasa dengan menorehkan 41 gol dalam 41 pertandingan untuk Real Madrid dalam semua kompetisi musim ini.

Penyerang berusia 34 tahun ini menyamai torehan Lionel Messi sebagai pemain ketiga yang mencetak setidaknya 14 gol Liga Champions dalam satu musim.

Benzema kini sudah 14 mengoleksi gol, sementara Lewandowski baru 13 gol dan tak mungkin bertambah karena Bayern Munich sudah tersingkir.

Dengan setidaknya masih akan bermain sekali lagi, Benzema punya kans menambah gol untuk memperkukuh posisinya. Saingan terdekatnya saat ini yang masih bisa mengejar adalah Mohamed Salah (Liverpool, 8 gol) dan Arnaut Danjuma (Villarreal, 6 gol). (*/rgr)

Top skor

Liga Champions sementara:

14 Gol – Karim Benzema
(Real Madrid)
13 Gol – Robert Lewandowski
(Bayern Munich)
11 Gol – Sebastien Haller
(Ajax Amsterdam)
8 Gol – Mohamed Salah
(Liverpool)
7 Gol – Christopher Nkunku
(RB Leipzig)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top