Menu

Man City 9 vs 0 Burton Albion, Rasa Hormat untuk Burton

  Dibaca : 105 kali
Man City 9 vs 0 Burton Albion, Rasa Hormat untuk Burton
Manchester City menang telak 9-0 saat menjamu Burton di Etihad Stadium

Manchester City menunjukkan diri tak main-main di Piala Liga Inggris dan menghadapi Burton Albion. Sembilan gol adalah bukti rasa hormat mereka.

City menang telak 9-0 saat menjamu Burton di Etihad Stadium, Kamis (10/1) dinihari WIB di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Kendati masih harus menjalani leg kedua, kemenangan telak ini hampir dipastikan telah menempatkan City di final.

The Citizens benar-benar tanpa ampun menghadapi Burton. Menguasai bola hingga 74%, anak-anak asuh Pep Guardiola mencatatkan 28 tembakan dengan 14 yang tepat target. Sementara Burton hanya bisa melepaskan empat percobaan di mana cuma satu yang mengarah ke gawang.

Unggul empat gol di babak pertama, City nyatanya tak mengendurkan tekanan dan membikin lima gol di paruh kedua. Manajer City Pep Guardiola mengakui timnya memang tak berencana menahan diri karena demi menghormati lawan dan turnamen.

”Kami membicarakannya di jeda pertandingan, untuk jadi tim yang simpel, bermain simpel. Kami ingin membiarkan mereka berlari dan mencoba mencetak gol lebih banyak,” ujarnya.

”Ini adalah cara terbaik untuk menghormati kompetisi dan lawan. Karena kalau Anda lupa untuk melanjutkan upaya Anda, Anda tak punya rasa hormat untuk lawan atau kompetisi. Cara terbaiknya adalah melakukan apa yang harus Anda lakukan untuk masa depan, dan kami sudah melakukannya,” tandas Guardiola.

Gabriel Jesus mencetak empat gol pada laga ini. Sedang lima gol lainnya dibagi rata antara Kevin de Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.

Di sisi lain, Pep Guardiola kaget City bisa membobol sembilan kali gawang Burton Albion. Tapi, Pep tetap mensyukuri karena City jadi punya waktu istirahat lebih.

Sangat penting untuk kami bisa mengambil keuntungan seperti ini. Kami tidak menyangka bisa mencetak gol sebanyak ini tapi ini bagus karena kami sudah lolos ke final, itu menyenangkan dan bisa kembali tampil di partai puncak itu sangat berarti bagi kami,” ujar Pep.

”Setiap laga itu penting, itulah mengapa kami sangat puas bisa kembali ke Wembley,” sambungnya.

Pep boleh terkejut dengan sembilan gol yang dibuat Jesus dkk. di laga ini, tapi dia juga bersyukur karena setidaknya City bisa mendapat waktu istirahat tambahan lewat hasil ini. Pasalnya City diadang jadwal padat hingga akhir bulan dan Pep bisa melakukan rotasi dengan lebih leluasa.

City bisa menurunkan tim yang berbeda lagi pada leg kedua 24 Januari karena tiket final sudah pasti di tangan. Selain itu, Citizens masih akan menghadapi Wolverhampton, Huddersfield Town, Burnley (Piala FA), dan Newcastle United akhir bulan ini.

”Tentu saja kami akan memainkan tim lapis kedua lagi dan para pemain yang jarang turun. Tapi di jadwal yang super padat ini, kami setidaknya punya sedikit waktu istirahat untuk persiapan laga lainnya,” demikian dia. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional