Menu

MAN 3 Padang Gelar Bimtek Pemantapan Reformasi Birokrasi

  Dibaca : 855 kali
MAN 3 Padang Gelar Bimtek Pemantapan Reformasi Birokrasi
SAMBUTAN--Kepala MAN 3 Padang Afrizal menyampaikan sambutan saat membuka kegiatan Bimtek Pemantapan Reformasi Birokrasi.

PADANG, METRO – Dalam  mewujudkan satuan kerja (satker) yang bebas dari korupsi, birokrasi bersih dan melayani, MAN 3 Padang menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Pemantapan Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), di aula madrasah tersebut, Kamis (21/11/2019).

Bimtek dibuka Kepala MAN 3 Padang Afrizal. Turut hadir sebagai narasumber Perencana Senior Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar H Mulyono.

Dalam sambutannya Afrizal meminta peserta bimtek mengikuti kegiatan dengan maksimal dan menyerap materi yang disampaikan narasumber guna menambah wawasan untuk diimplementasikan dalam pengabdian sebagai ASN

Afrizal juga mengajak seluruh jajarannya, baik guru dan pegawai agar bersama-sama membangun integritas individu maupun organisasi di lingkungan kerja masing-masing agar MAN 3 Padang dapat menjadi satker yang memiliki legitimasi sebagai satker yang bersih dan bebas dari KKN. “Semoga bimtek ini memberi hasil maksimal dan jadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua,” ucap Afrizal.

Bimtek ini dikemas dalam bentuk diskusi terbuka dengan narasumber yang diharapkan mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi, dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas, khususnya dalam lingkup dunia pendidikan.

Sementara, H. Mulyono selaku narasumber menjelaskan untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) maka tahap wilayah yang mesti dicapai adalah Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan itu merupakan tuntutan dari reformasi birokrasi.

Dia juga menyontohkan berbagai upaya dalam mewujudkan WBM/WBK di lingkungan pendidikan, mulai dari kedisiplinan absensi guru dan pegawai hingga menciptakan inovasi dalam belajar mengajar.

Tak hanya itu, Mulyono juga mengajak guru dan pegawai untuk bersikap ‘out of the box’ agar tidak terjebak dalam rutinitas kerja yang bisa menyebabkan penurunan kinerja.

Apalagi, lanjutnya, saat ini perkembangan teknologi cukup pesat dan bisa dimanfaatkan untuk menunjang proses belajar mengajar termasuk penggunaan CCTV untuk memantau aktivitas siswa. Dalam bimtek ini turut hadir Kaur TU MAN 3 Padang Ardiani, para wakil kepala, guru, dan segenap pegawai madrasah. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional