Menu

MAN 2 Tanahdatar Diakreditasi

  Dibaca : 35 kali
MAN 2 Tanahdatar Diakreditasi
PAPARKAN—Kepsek MAN 2 Tanahdatar saat.memaparkan kondisi sekolah pada tim asesor BAN S/M.

TANAHDATAR, METRO–Akreditasi bisa diartikan sebagai proses evaluasi serta penilaian kualitas sebuah institusi yang dilaksanakan oleh tim ahli yang disebut sebagai asesor  berdasarkan pada standar mutu yang telah ditetapkan, sebut Kepsek MAN 2 Tanahdatar Drs. Sabrimen MA, Selasa (14/9) saat menerima tim asesor vitasi akreditasi 2021 BAN S/M Provinsi Sumatera Barat.

Disebutkan, tim asesor BAN S/M tersebut berjumlah dua orang terdiri dari Muslim dan Yuhendra. Turut hadir, Ketua Komite MAN 2 Tanahdatar Em­rizal.Dt Hyang Basa, Wali Murid, tenaga pengajar, tenaga TU, serta tamu lainnya.

“Dari hasil akreditasi tersebut sebuah institusi telah dianggap layak untuk beroperasi serta melaksanakan seluruh programnya,” kata Sabrimen.

Akreditasi merupakan proses evaluasi dan penilaian layak tidaknya sebuah institusi yang dilakukan secara berkesinambungan, tambahnya.Jadi bisa diartikan juga sebagai proses evaluasi dan penilaian terhadap mutu serta kualitas yang dilakukan pada penyelenggara pendidikan tersebut, tambahnya.

Sementara itu tim Asesor Muslim mengatakan, secara kasat mata MAN 2 Tanahdatar sudah tidak memiliki kekurangan dan sangat layak dalam sebagai penyelenggara pendidikan. “Saya sangat ter­kesan dengan sambutan sekolah ini, aura sekolah ini sudah terlihat,” kata Muslim.

Muslim memaparkan beberapa kategori dalam penilaian akreditasi seperti sarana dan prasarana, dokumen, wawancara serta sistem pendidikan serta beberapa hal penting lainnya. “Semoga sekolah ini bisa.mendapatkan nilai terbaik,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Komite Emrizal.Dt. Hyang Basa menegaskan akan mendukung sepenuhnya kegiatan sekolah apalagi menyangkut akreditasi.

Akreditasi merupakan daya tarik fan minat ma­syarakat dalam memilih sekolah yang diinginkan. “Daya tolak MAN2 Tanahdatar lebih tinggi dibanding daya tampungnya,” kata Emrizal. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional