Menu

Mall Pelayanan Publik Dukung Percepatan Vaksinasi di Solok

  Dibaca : 81 kali
Mall Pelayanan Publik Dukung Percepatan Vaksinasi di Solok
TINJAU VAKSINASI— Wali Kota Solok Zul Elfia meninjau pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik di sejumlah titik, kemarin.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul El­fian menegaskan, pendi­rian layanan mall pelaya­nan publik untuk mem­percepat pelaksanaan vak­s­inasi Covid-19 di Kota Solok. Masyarakat yang belum vaksin diminta sege­ra datang ke lokasi untuk menjalani vaksinasi Covid-19 dalam mendukung program pemeritah pusat..

“Mall pelayanan vak­sinasi ditujukan dalam u­paya percepatan vaksinasi seluruh masya­rakat,” ung­kap Zul Elfian Umar saat meninjau lokasi mall pe­laya­nan vaksin, kemarin.

Menurutnya, selain mall pelayanan publik, saat ini di Kota Solok juga ada enam fasilitas kesehatan yang juga melayani vaksi­nasi Covid-19. Di antaranya empat puskesmas yang ada di Kota Solok, RST dan klinik Polres Solok Kota.

Dalam penanganan wa­bah Covid 19, Pemko Solok membuka mall laya­nan vaksinasi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di kawasan Pasar Semi Modern, Komplek Pasar Raya Solok.

Pelayanan vaksinasi secara cuma-cuma dari pemerintah daerah itu dibu­ka dari jam 08.00 – 12.00 WIB. Masyarakat bisa da­tang ke lokasi untuk men­dapatkan vaksin Covid-19.

Zul Elfian juga meminta masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi untuk tetap mene­rapkan pro­tokol kesehatan pence­gahan Covid-19. Apalagi saat ini di Kota Solok juga diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Ma­syarakat (PPKM) Mikro.

“Begitu juga dalam la­ya­nan vaksinasi di ber­bagai tempat, kami minta juga menerapkan protokol Kesehatan, hindari keru­munan dan jadwalkan pe­laksanaan vaksinasi,” te­gas Zul Elfian.

Kendati Kota Solok saat ini dalam zona kuning pe­nye­baran Covid-19, namun penam­bahan kasus Covid-19 nyaris selalu ada setiap harinya. Bahkan pada Ming­gu terdapat penam­bahan 42 kasus infeksi Covid-19.

Penambahan tersebut merupakan angka tertinggi di sejak terjadinya wabah Covid-19 di Kota Solok. Ma­syarakat diminta untuk tidak abai terhadap pene­rapan protokol kesehatan. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional