Menu

Maling CCTV Terekam CCTV, Pemuda Tanggung Diciduk Tim Gagak Hitam di Kabupaten Padang Pariaman

  Dibaca : 345 kali
Maling CCTV Terekam CCTV, Pemuda Tanggung Diciduk Tim Gagak Hitam di Kabupaten Padang Pariaman
TERSANGKA— MF (23) tersangka pencurian CCTV  di sebuah kedai pupuk tani di Korong Sungai Pinang Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman dibekuk tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman, Kamis (2/9).

PDG. PARIAMAN, METRO–Seorang pemuda tanggung asal Kabupaten Padang Pariaman nekat mencuri satu unit kamera pengawas Closed-Circuit Television (CCTV) di sebuah toko perlengkapan tani di daerah tersebut.

Malang baginya, ternyata di toko tersebut memiliki CCTV lain yang tidak berhasil dicuri oleh pelaku, sehingga menjadi bukti bagi kepolisian untuk melacak keberadaan pe­laku berinisial MF alias Icang (23) ini.

Icang yang merupakan warga Korong Sungai Pi­nang Nagari Kasang Keca­matan Batang Anai Kabu­paten Padang Pariaman, ini dibekuk di kawasan di Kayu Kalek Kecamatan Koto Ta­ngah Kota Padang pada Kamis (2/9) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Tim Gagak Hitam Pol­res Padang Pariaman me­nangkap seorang pemuda tanggung yang melakukan pencurian CCTV di sebuah kedai pupuk tani di Korong Sungai Pinang, Nagari Ka­sang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman,”ujar  Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha melalui Ka­sat Reskrim AKP Ardian­syah Rolindo Saputra, Ju­mat (3/9).

AKP Ardiansyah Rolin­do Saputra menyampai­kan, pelaku di­tang­kap pada Kamis (2/9) sekitar pukul 14.30 WIB di Kayu Kalek Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, setelah mela­kukan aksi pencuriannya pada Selasa (31/8) yang lalu.

“Berawal dari Tim Ga­gak Hitam mendapatkan informasi bahwa adanya peristiwa pencurian CCTV di sebuah kedai pupuk tani di Korong Sungai Pinang Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman,”kata AKP Ardiansyah Rolindo.

Kemudian lanjut AKP Ardiansyah Rolindo, tim gabungan dengan anggota Polsek Batang Anai mela­ku­kan penyelidikan terha­dap laporan masyarakat tersebut dan mengamati bukti-bukti yang ada yaitu berupa rekaman CCTV sehingga tim mengetahui siapa pe­lakunya.

“Dari hasil penye­lidi­kan, anggota sudah me­nge­tahui keberadaan pela­ku yaitu di Kayu Kalek ke­camatan Koto Tangah Kota Padang. Tidak menunggu lama, tim Gagak gabungan langsung berangkat me­nuju keberadaan pela­ku,”im­buhnya.

Tepatnya sekitar pukul 14.30 WIB, tim berhasil mengamankan pelaku MF alias Icang (23) warga Ko­rong Sungai Pinang Nagari Kasang Kecamatan Ba­tang Anai Kabupaten Padang Pariaman.

Dikatakannya, pada sa­at diamankan oleh tim ga­bungan pelaku Icang me­nga­kui perbuatannya bah­wa ia sudah melakukan pencurian CCTV. Kemu­dian pelaku diamankan di Mapol­res Padang Paria­man guna proses hukum lebih lanjut.

“Sampai saat ini tim gabungan masih mela­kukan pengembangan ter­hadap barang bukti dan pelaku lainnya yang ter­libat dalam kasus pencu­rian ini,” pungkasnya. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional