Menu

Malam Jelang ke KPU, Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Temui Gamawan Fauzi

  Dibaca : 570 kali
Malam Jelang ke KPU, Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Temui Gamawan Fauzi
Bacawagub Sumbar Audy Joinaldy bersilaturahmi dengan mantan Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi, Kamis (3/9) malam.


SOLOK, METRO—Bakal Calon Gubernur Sumbar Audy Jonaldy Dt Rajo Alam Pasisie sepertinya begitu kagum dengan Gubernur Sumbar 2005-2009 Gamawan Fauzi. Sepekan lalu bertemu, Kamis (3/9) malam, Audy kembali menemui Gamawan di Alahan Panjang, Kabupaten Solok. Malam itu adalah sehari jelang pendaftaran pasangan Mahyeldi-Audy ke KPU Sumbar.

Sebagai sesama putra Solok, Audy juga meminta doa restu kepada mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) 2009-2014 era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Audy mengaku mengagumi Gamawan dan ingin mengambil pelajaran banyak darinya. Apalagi keduanya sama-sama urang Solok yang memiliki kemampuan besar. “Pak Gamawan sangat terbuka dan menerima banyak orang. Senang sekali bisa berdialog dengan beliau,” kata Audy yang dikenal dengan tagline Milenial Manang (Minang) ini.

Audy juga telah banyak belajar dari Gamawan baik sebagai Bupati Solok dua periode, Gubernur sampa Mendagri. “Pak Gamawan tokoh kharismatik yang dikenal sebagai penerima Bung Hatta Award. Hal yang membuktikan integritasnya sebagai abdi negara,” kata Audy, pengusaha muda yang terjun ke Pilgub Sumbar.

Gamawan menyatakan sudah memberi tahu kepada tokoh-tokoh di Solok Raya untuk memberikan support kepada Audy. “Kita sudah informasikan kepada tokoh-tokoh bahwa ada anak muda hebat yang bakal maju sebagai calon gubernur Sumbar,” ujar Gamawan.

Bahkan, dia telah memberikan rahasia menjadi pemimpin di Sumbar. Seperti melakukan pendekatan-pendekatan yang baik dari seti religius atau agama, legalitas hukum, sosil cultural dan pengalaman orang-orang terdahulu. “Ini adalah hal yang saya sampaikan andai ada yang berkunjung,” kata Gamawan.

Sebelumnya, Gamawan juga melontarkan pujian terhadap tokoh milenial Sumbar ini. Sosok Audy, menurut Gamawan, mempunyai gagasan untuk Sumbar yang unggul.

“Audy dikenal sebagai entrepreneur muda, berbisnis dan akademisi, serta Audy generasi milenial yang gesit dan berenergik,” katanya. Lanjut Gamawan, Audy juga punya gagasan untuk sumbar yang unggul dan berkelanjutan. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional