Close

Mak Etek Terciduk Jual Sabu di Keca­matan VII Koto Sungai

PENGEDAR SABU— Pelaku Mak Etek (46) diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Padangpariaman dengan barang bukti 24 paket sabu.

PDG.PARIAMAN, METRO–Asyik menunggu pem­beli datang, seorang pria pengedar sabu dibekuk Tim Opsnal Satresnar­koba Polres Padangparia­man di depan bengkel Korong Buluh Kasok Naga­ri Koto Sungai Sarik Keca­matan VII Koto Sungai, Sabtu (13/11) sekitar pukul 22.30 WIB.

Tak tanggung-tang­gung,­ dari penangkapan pe­laku berinsial E alias Mak Etek (46), petugas menemukan barang bukti 24 paket sabu siap edar, berikut dengan satu unit timbangan digital yang biasa digunakan untuk me­ngu­kur takaran sabu men­jadi paket-paket kecil.

Barang bukti.

Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS melalui Kasat Nar­koba Iptu Ahmad Rama­dhan mengatakan, enang­kapan berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Sungai Sariak.

“Berdasarkan informasi tersebut Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Padangpariaman melakukan pe­nye­lidikan. Dari hasil penye­lidikan, tim mengamankan pelaku E di depan bengkel di Korong Buluh Kasok,” kata Iptu Ahmad, Senin (15/11).

Dijelaskan Iptu Ahmad, setelah dipanggil saksi untuk menyaksikan peng­ge­le­dahan ditemukan di kantong celana pelaku barang bukti satu buah kotak rokok merk Surya yang berisikan tiga paket kecil diduga narkotika jenis sabu.

“Tidak puas dengan barang bukti yang ditemukan pada badan pelaku, selanjutnya tim kembali melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan menemukan amankan ditemukan 21 paket kecil di­duga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening beserta satu unit timbangan digital,” ungkap Iptu Ahmad.

Iptu Ahmad menuturkan, setelah di lakukan interogasi, pelaku mengaku bahwa barang haram ter­sebut diakui miliknya yang berasal dari A (DPO) di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padangpariaman.

“Pelaku dan barang-barang bukti saat ini diamankan di Polres Padang Pariaman untuk proses selanjutnya. Pelaku ini diduga sebagai pengedar sabu,” ungkap Iptu Ahmad. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top