Close

Majukan Daerah, Pemko Berbagi Program dengan Warga

SERAHKAN—Wakil Wali Kota Pariaman H Mardison Mahyuddin serahkan sumbangan. (efa nurza/posmetro)

WAKIL Wali Kota Wakil Pariaman H Mardison Mahyuddin memimpin tim II Safari Ramadhan Pemko Pariaman ke Masjid Raya Punggung Lading, Kecamatan Pariaman Selatan.

Saat itu wawako menyampaikan berbagai program Pemko Pariaman dalam memajukan daerahnya dalam segala bidang pembangunan untuk kemajuan ekonomi masyarakat.

”Kita meminta kepada semua lampisan masyarakat mendukung program Pemko Pariaman dalam melaksanakannya, baik lagi berjalan dan telah berjalan. Sekarang kita lagi melaksanakan proses pembunan pasar Pariaman,” kata Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, kemarin.

Sejalan dengan itu Walikota Pariaman Genius Umar selaku Ketua Tim 1 Safari Ramadhan Kota Pariaman lakukan kunjungan Shalat Isya Berjamaah dan Shalat Tarwih dilanjutkan silaturrahmi dengan Jamaah Masjid Raya Desa Toboh Palabah Kec. Pariaman Selatan Kota Pariaman Rombongan beranggotakan Kepala BPS Pariaman M Hudaya, Kakenmenag M Nur, Sekretaris LKAAM Kota Pariaman Priyaldi, Direktur Bank Nagari Cab. Pariaman Rivaldi, Kadis PUPR Asrizal, Kadis Satpol PP dan Damkar Elfis Candra, ketua BAZNAS Humahyun Akbar, Kabag Ops Polres Pariaman M Yanis, Kabag Kesra Armaizal, Media Tomi Damsuar dan Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi serta Ketua PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius.

Genius ungkapkan, tujuan tim ini selain beribadah, juga sebuah jalinan silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Ia menjelaskan, sekarang ini, terkhusus warga miskin dan warga tidak mampu akan di asuransikan oleh pemerintah dalam program JKN. Sebagai bentik layanan pemerintah terhadap masyarakatnya.

Untuk pendidikan, Pemko Pariaman lakukan subsidi ke Pemprov Sumbar, membantu kelanjutan program wajib belajar 12 tahun.

Di akhir sambutan, Wako Genius apresiasi keberadaan bangunan Masjid Raya Toboh Palabah ini yang telah berusia lebih dari 100 tahun. Ia minta kepada pengurus untuk tetap mempertahankan keasliannya karena menjadi nilai sejarah bagi Kota Pariaman.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top