Menu

Maju di Pilkada Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir Gandeng Iradatilah

  Dibaca : 205 kali
Maju di Pilkada Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir Gandeng Iradatilah
GELAR PERTEMUAN— Benny Dwifa Yuswir dan Iradatilah bersama Ketua DPC PPP Sijunjung, Alpian Kasir usai menggelar pertemuan. (eky prima endo/posmetro)

SIJUNJUNG, METRO – Genderang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sijunjung mulai ditabuh. Di saat kandidat lain yang akan maju masih mencari pendamping (calon wakil bupati), kini Benny Dwifa Yuswir, SSTP. M.Si. yang menjabat sebagai Kepala Bapppeda Sijunjung berhasil menemui kesepakatan untuk maju bersama kader partai persatuan pembangunan (PPP), Iradatilah.

Benny yang kini berstatus sebagai ASN dan menyandang jabatan eselon II di Pemkab Sijunjung, telah menyatakan kesiapan dan keseriusan untuk maju pada Pilkada Sijunjung 2020 mendatang, meskipun harus melepaskan status sebagai ASN.

Keseriusan itupun dibuktikan dengan telah ditetapkannya untuk berpasangan dengan H Iradatilah, politis PPP sebagai calon wakilnya.

“Alhamdulillah sudah ada kesepakatan, Insya Allah kami (Benny dan Iradatilah) siap untuk maju di Pilkada Sijunjung. Baik secara politik maupun pribadi kita sudah sepakat,” tutur Benny Dwifa Yuswir, Senin (11/11).

Dijelaskan Benny, jatuhnya pilihan untuk berpasangan dengan Iradatilah telah melalui pertimbangan dan penjajakan satu sama lain.

“Ada persamaan niat untuk membangun Sijunjung yang lebih baik. Secara kepribadian, sosok Iradatilah juga dikenal ramah dan santun, serta telah memiliki pengalaman di legislatif yang cukup matang yaitu 3 periode menjabat di legislatif kabupaten dan satu periode di DPRD Sumbar. Tentunya kami sama-sama milenial,” jelasnya.

Pengalaman Iradatilah di dunia politik memang tidak diragukan lagi. Pria kelahiran 1975 asal Pematang Panjang itu pertama kali duduk di legislatif kabupaten semenjak tahun 1999 di usia 24 tahun, menjabat selama tiga periode dan lanjut ke DPRD provinsi hingga periode 2019.

Sementara itu, Ketua PPP Kabupaten Sijunjung, Alpian Kasir membenarkan hal tersebut. Menurutnya pasangan Benny dan Iradatilah merupakan pasangan yang ideal untuk maju di Pilkada Sijunjung 2020 mendatang.

“Memang keduanya sudah ada kesepakatan, dan itu sudah melalui pertimbangan dan pengkajian lebih lanjut. Iradatilah merupakan kader kita di PPP. Hingga kini baru satu-satunya bakal calon yang telah memiliki pasangan (calon bupati dan wakil) yang telah mendaftar untuk maju. Kita melihat mereka merupakan pasangan calon yang cukup ideal,” tutur Alpian Kasir saat dihubungi, Senin (11/11).

Pihaknya mengatakan, meskipun sudah menemui kata sepakat, masih ada sejumlah proses yang harus dilalui untuk menjadi pasangan calon secara resmi, hingga mendaftar di KPU nanti.

“Kita akan lihat nanti apa partai politik lain sebagai pengusungnya. Setelah itu pasangan calon ini akan kita ajukan ke tingkat DPP. Mana yang disetujui oleh DPP itulah yang akan kita usung,” papar Ketua DPC PPP Sijunjung. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional