Menu

Maju Calon Bupati Padangpariaman, H Refrizal Insya Allah Diusung Gerindra-PKS

  Dibaca : 1543 kali
Maju Calon Bupati Padangpariaman, H Refrizal Insya Allah Diusung Gerindra-PKS
SILATURAHMI— H Refrizal bersilaturahmi ke kediaman Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Tangerang, Banten, Sabtu (20/6). H Refrizal datang didampingi Andre Rosiade.

TANGERANG, METRO
Ketua Umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) H Refrizal yang juga pernah menjadi anggota DPR RI tiga periode berpeluang memenangi Pilkada Padangpariaman. Pasalnya, selain diusung partai yang telah membesarkan namanya yaitu PKS, Ajo Ref sapaannya juga berpeluang diusung Partai Gerindra. Dua partai besar di Sumbar ini siap berkoalisi memenangkannya.

Hal itu terlihat saat Refrizal bersilaturahmi ke rumah kediaman Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Islamic Village Karawaci, Tangerang, Banten, Sabtu (20/6). Tak tanggung-tanggung, Refrizal datang didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade.

Ada yang menarik dari dialog tiga tokoh tersebut, ternyata Ahmad Muzani dan Refrizal adalah sahabat lama sejak masih remaja dan sama-sama aktif di organisasi PII (Pelajar Islam Indonesia). “Seperti reunian kader PII lah saya kira, baru bahas Pilkada Padangpariaman,” kata Andre Rosiade.

Saat itu, Refrizal mengutarakan niatnya ingin membangun Padangpariaman dan maju sebagai bakal calon Bupati. Gerindra yang menjadi partai pemenang Pemilu 2019 di Padangpariaman, dianggap mampu menjadi sekutu PKS yang sebelumnya telah memberikan dukungan padanya.

Sekjen Ahmad Muzani pun membuka ruang atau memberikan lampu hijau karena melihat Refrizal adalah tokoh Padangpariaman yang telah lama mengabdi sebagai wakil rakyat di Senayan. “Kami menyambut baik keinginan Pak Refrizal untuk membangun kampung halaman. Apalagi kami sudah melihat kiprah beliau di DPR RI periode lalu. Insya Allah, Gerindra siap mendukung,” katanya.

Andre Rosiade sendiri mengaku, kalau koalisi Gerindra-PKS ini terwujud, dia memastikan kader Gerindra akan menjadi pendamping Refrizal. Salah satu nama yang sekarang terdepan adalah Ketua DPC Partai Gerindra Padangpariaman Happy Neldy.

“Melihat komposisi kursi DPRD Padangpariaman, kami harapkan koalisi ini tidak banyak-banyak, cukup Gerindra PKS saja. Nanti kami akan matangkan ini di rapat DPD Gerindra Sumbar terkait mekanisme koalisi dan pencalonannya,” kata Andre yang siap mengantarkan langsung Refrizal ke KPU.

Sementara itu, Refrizal menyampaikan terima kasih kepada Partai Gerindra, baik itu dari Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Andre Rosiade, yang telah ikhlas mendukungnya untuk maju sebagai calon Bupati Padangpariaman.

“Pesan Sekjen Gerindra (Ahmad Muzani), untuk calon bupati Padangpariaman, kalau saya yang maju, Gerindra full dukung, dengan syarat satu saja. Yaitu, ambil wakilnya dari Gerindra yaitu Happy Neldy. Itu saja syaratnya, tidak ada yang lain,” ujar Refrizal, Minggu (21/6).

Dalam pilkada nanti terang Refrizal, Gerindra tak bisa sendiri, berarti tinggal PKS. PKS sendiri ungkap Refrizal, sudah berbicara dengannya, agar Happy Neldy berkomunikasi juga dengan DPD PKS Padangpariaman, Sebab itu merupakan prosedurnya.

“Kalau saya sudah ikut prosedur, sudah mendaftar ke DPD Gerindra Sumbar. Kemudian bertemu dengan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade sudah sekian kali. Puncaknya, bertemu dengan Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani,” tandasnya.

Refrizal menambahkan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Happy Neldy mengenai hal tersebut. Menurut Happy, beliau sudah sering menjalin komunikasi secara informal dengan DPD PKS Padangpariaman, namun yang resmi belum. Mudah-mudahan dalam waktu dekat Happy Neldy akan bertemu dengan DPD PKS Padangpariaman. Kemudian hasil pertemuan itu akan dibawa ke DPW PKS Sumbar.

Dari PKS sendiri terang Refrizal, dirinya mendapatkan info, bahwa namanya sudah diusulkan DPW PKS Sumbar ke DPP PKS dengan berbagai macam data-data. Termasuk data survei yang menempatkan dirinya sebagai bakal calon bupati Padangpariaman potensial.

“Mudah-mudahan ini yang terbaik dan kita bisa berkoalisi yaitu PKS dan Gerindra. Saya sebagai calon bupatinya dan dari Gerindra sebagai calon wakil bupatinya,” tukas Refrizal. (uki)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional