Menu

Maigus Tinus Siap Sinergi Bangun Kabupaten Solok

  Dibaca : 176 kali
Maigus Tinus Siap Sinergi Bangun Kabupaten Solok
BANGUN DAERAH—Sekjen DPP PKKS Maigus Tinus Jambak Manti Batuah bersama Ketua sementara DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu.

SOLOK, METRO – Ada yang menarik dari pelantikan 35 orang anggota DPRD Kabupaten Solok, Selasa (13/8). Ketua sementara DPRD Jon Firman Pandu dan Bupati Kabupaten Solok Gusmal mengucapkan selamat datang akan kehadiran Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS), saat pelantikan di ruang utama gedung DPRD Kabupaten Solok.

Sekjen DPP PKKS Maigus Tinus Jambak Manti Batuah menjelaskan, PKKS adalah wadah yang dibentuk untuk menyatukan perantau-perantau yang berada di seluruh Indonesia termasuk luar negeri. Tujuannya berpartisipasi dalam memajukan Kabupaten Solok.

“Perantau yang tergabung dalam PKKS berasal dari 74 kanagarian dan 14 kecamatan di Kabupaten Solok. Kami di PKKS ini ingin berjuang bersama-sama bagaimana membantu memajukan perantau dan kampung halaman. Untuk kampung halaman kami ingin berkontribusi dibidang ekonomi, pertanian, pariwisata dan sektor-sektor lainnya,” ujar Maigus di sela-sela menghadiri pelantikan anggota DPRD Kabupaten Solok.

Maigus berharap dengan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Solok ini, anggota dewan yang dilantik dapat mengemban amanah dan profesional dalam pembangunan Kabupaten Solok yang lebih baik. Bisa membangun sinergi positif bersama perantau sesuai potensinya demi kemajuan daerah.

“Kami perantau mendukung segenap pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Solok ini. Melalui PKKS diharapkan terjalin sinergisitas perantau dengan elemen masyarakat serta pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di berbagai sektor,” ujarnya.

Kehadiran perantau-perantau asal Kabupaten Solok melalui wadah PKKS diiapresiasi oleh Bupati Solok Gusmal. Menurutnya sumbangan pemikiran dan investasi dari perantau sangat dibutuhkan bagi perkembangan dan pertumbuhan Kabupaten Solok menjadi lebih baik.

“Kita sangat mengapresiasikan kehadiran perwakilan perantau Kabupaten Solok melalui PKKS di pelantikan anggota DPRD ini. Saya berharap adanya sinergisitas terjalin antara masyarakat perantau dan kampung halaman yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sesuai dengan cara investasi di berbagai sektor,” ucapnya ketika ditemui setelah pelantikan anggota DPRD Kabupaten Solok.

Ditemui terpisah, Ketua sementara DPRD sementara Jon Firman Pandu juga mengapresiasikan hadirnya perwakilan perantau asal Kabupaten Solok di acara pelantikan anggota DPRD.

Menurut Pandu, hadirnya Sekjen DPP PKKS Maigus Tinus Jambak Manti Batuah menandakan adanya perhatian perantau ke kampung halaman.

“Perantau adalah bagian dari pilar Kabupaten Solok. Saya sangat mengapresiasikan kinerja dari Maigus Tinus Jambak Manti Batuah selaku Sekjen DPP PKKS yang bisa merangkul perantau-perantau dari Kabupaten Solok untuk berperan serta memajukan pertumbuhan daerah ke arah lebih baik lagi,” terangnya.(rel/fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional