Menu

Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih, Pemprov Riau Bantu Oksigen 30 Ton

  Dibaca : 149 kali
Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih, Pemprov Riau Bantu Oksigen 30 Ton
TINJAU—Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meninjau bantuan oksigen dari Pemprov Riau yang berada di Jalan By Pass, Kota Padang, Sabtu (17/7).

PADANG, METRO–Pemprov Sumatera Ba­rat (Sum­bar) menerima bantuan oksigen medis sebanyak 30 ton dari Pem­prov Riau untuk kebutuhan rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Sumbar. Atas bantuan ter­sebut, Gubernur Sumbar, Mah­yeldi Ansharullah mengu­capkan teri­makasih.

“Terimakasih kami u­cap­kan kepada Gu­ber­nur Riau, Syamsuar. Ini me­nam­bah stok oksigen di Sumbar untuk dalam pe­nanganan Covid-19,” u­cap Mahyeldi An­sha­rul­­lah, Sab­­tu (17/7) di Istana Gu­bernuran Sum­bar.

Dijelaskannya, adanya bantuan tersebut setelah dirinya meng­hubungi lang­sung Gubernur Riau, Syam­suar dan mendapatkan tang­gapan positif dengan ban­tuan 30 ton oksigen.

“Saya hubungi Guber­nur Riau. Hasilnya kita dibantu. Pak Wagub juga menghubungi sejumlah in­stansi agar dapat mem­bantu Sum­bar. Seperti Pang­dam,”ungkapnya.

Dikatakannya, khusus oksigen dari Riau, berasal dari bantuan PT Indah Kiat. Dijelaskannya, dengan a­da­nya bantuan oksigen dari Pem­prov Riau maka persediaan oksigen di Sum­bar cukup memadai. Bantuan oksigen itu nan­tinya disalurkan sesuai kebutuhan. Maka untuk distribusi dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sum­bar.

Tempat Tidur Memadai

Meskipun angka positif Covid-19 mengalami pe­ningkatan di Provinsi Sum­bar, namun Mahyeldi An­sha­rul­l­ah memastikan ke­tersediaan tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 di Sumbar mencukupi.

“Insya Allah keter­se­dia­an tem­pat tidur men­cukupi. Dari per­sentase 67 persen keterisian saat ini. Jadi masih mencukupi. Kita Upayakan diturunkan,” ungkap Mahyeldi An­sha­rullah.

Sebelumnya, angka ma­syarakat Provinsi Sumbar yang positif Covid-19 men­capai puncaknya. Di mana, sebanyak 1.006 orang positif Covid-19, Jumat (16/7). Juru Bicara Satuan Tugas (Sat­gas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal me­nyebutkan, dengan jumlah ini, maka totalnya telah 60.072 orang ma­sya­rakat Sumbar terinfeksi Covid-19.

Sementara, pasien Co­vid-19 yang sembuh ber­tambah 340 orang. Se­hingga total yang sembuh men­capai 50.978 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Arry Yowandi mengatakan selama pelaksanaan PPKM di Sumbar, sudah ada per­baikan indikator.

“Rumah Sakit di P­a­dang Panjang yang sebe­lumnya kena sorot, seka­rang sudah hijau. Cuma Rumah Sakit di Padang dan Bukittinggi masih kuning karena itu BOR akan coba kita turunkan terus,” kata­nya.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional