Menu

Mahyeldi Terpilih jadi Ketua IKA FPUA

  Dibaca : 140 kali
Mahyeldi Terpilih jadi Ketua IKA FPUA
DIKUKUHKAN— Pengurus DPP IKA FPUA periode 2019-2024 dikukuhkan di balai sidang Fakultas Pertanian Unand.

PAUH, METRO
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah terpilih sebagai ketua umum Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (IKA FPUA) masa bakti 2019-2024. Mahyeldi terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) DPP IKA FPUA, Rabu (4/3) di balai sidang Fakultas Pertanian Unand.

Beliau juga didapuk sebagai narasumber Fakultas Pertanian Unand pada acara talk show bertemakan, “Optimalisasi Sumber Daya Pertanian Berkelanjutan”. Talkshow digelar diikuti ratusan mahasiswa Fakultas Pertanian untuk lebih memahami tentang teknologi pertanian.

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi mengupas secara detail mengenai pertanian dalam bentuk usaha pertanian dan perdagangan serta industri pertanian. Materi yang disampaikan merupakan salah satu masalah utama pertanian ditengah masyarakat dengan konsep keamanan pangan dan ketahanan pangan.

“Untuk mewujudkan cita-cita pembangunan pertanian berkelanjutan diharapkan kepada alumni dan mahasiswa Fakultas Pertanian Unand memiliki sejumlah potensi untuk dapat membangkitkan seluruh daya upaya dalam rangka mewujudkan berkelanjutan tersebut,” tukas Mahyeldi.

Ia menyebutkan bahwa banyak alumni Fakultas Pertanian Unand memiliki peran aktif bagi pertanian berkelanjutan. Baik di Pemerintahan, perguruan tinggi, swasta, organisasi nonpemerintah dan secara perorangan. IKA FPUA dapat menjembatani untuk mewujudkan pembangunan pertanian berkelanjutan.

Ia menjelaskan, dalam grand strategi IKA FPUA telah meluncurkan tiga program kerja utama alumni. Ketiga program tersebut menegaskan perlunya hubungan kerja sama yang baik dengan kampus Faperta Unand.

“Peran organisasi alumni mengembangkan karir dan kontribusi seluruh alumni dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya petani. Keberadaan IKA FPUA dapat dirasakan masyarakat. Dengan demikian dirasakan manfaatnya oleh kampus, alumni dan masyarakat,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pengukuhan kepengurusan DPP IKA FPUA periode 2019- 2024 oleh Dekan Fakultas Pertanian Unand, Dr Ir Muzir Busniah. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional