Close

Mahyeldi Terima Bantuan dari Angkasa Pura II

BANTUAN— Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menerima bantuan dari PT Angkasa Pura II, Rabu (1/4).

A YANI, METRO
Bantuan dalam penanganan virus Corona atau Covid-19 di Kota Padang terus bergulir. Kali ini, Pemko Padang menerima bantuan dari PT Angkasa Pura II berupa pembangunan toilet Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) yang jadi salah satu rumah sakit penanganan Covid-19 di Kota Padang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau, Yos Sugiono dan diterima langsung oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dikediaman resminya, Rabu (1/4).

“Atas nama Pemko Padang, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PT Angkasa Pura II. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk dokter dan perawat yang menjadi garda terdepan menangani Covid-19,” jelas Wako.

Mahyeldi mengungkapkan, Pemko Padang memang sedang gencar-gencarnya menggalang donasi untuk penanganan bencana virus corona. “Diantara upaya yang sedang kami lakukan yaitu menggalang dana di jajaran ASN Pemko Padang. Alhamdulillah ASN kita bersedia menginfakkan minimal 7,5 persen dari pendapatannya selama dua bulan ke depan,” terangnya.

Selain itu terang Mahyeldi, Pemko Padang juga telah me-SK-kan tujuh lembaga voluntir yang membantu dalam penanganan Covid-19 ini diantaranya Baznas Kota Padang.

“Kita, memang saat ini sedang berjibaku bagaimana donasi penanganan Covid-19 terkumpul sebagaimana disampaikan Presiden bahwa masa Covid-19 akan sangat lama. Jadi butuh kelengkapan-kelengkapan untuk penanganannya,” ujarnya.

Mahyeldi berharap, apa yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II dapat ditiru oleh BUMD/BUMN dan lembaga-lembaga sosial yang ada di Kota Padang. “Kami mengharapkan partisipasi dari semua pihak untuk membantu menangangi wabah Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau Yos Sugiono mengatakan, minimnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi dokter dan perawat memang sangat dirasakan oleh rumah sakit dan Pemerintah Daerah.

“Kami selaku BUMN juga merasakan bagaimana susahnya mencari APD dan bagaimana membantu daerah melalui dana CSR yang kami punya. Alhamdulillah hari ini kami menyerahkan bantuan CSR dalam bentuk pembangunan toilet RS Unand dengan nilai uang sebesar Rp50 Juta,” jelasnya.

Ia pun berharap, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi Pemko Padang. “Sebagaimana diamanatkan oleh Presiden bahwa BUMN mempunyai kewajiban membantu daerah,” terangnya. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top