Menu

Mahyeldi Jadi Khatib di Lintau Buo Utara Tanahdatar

  Dibaca : 239 kali
Mahyeldi Jadi Khatib di Lintau Buo Utara Tanahdatar
USAI KUTBAH-Wako Padang Mahyeldi berfoto bersama dengan pengurus masjid usai menjadi khatib dan imam Shalat Jumat di Masjid Raya Balai Tangah, Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanahdatar, Jumat (6/3).

TANAHDATAR, METRO
Sebagai Wali Kota Padang, Mahyeldi tak pernah menanggalkan kesehariannya sebagai dai atau ulama. Jumat (6/3) Buya — sapaannya menjadi khatib dan imam Shalat Jumat di Masjid Raya Balai Tangah, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanahdatar.

Dalam khutbahnya, Mahyeldi meminta umat Islam di Indonesia terus memperkuat persatuan. Jangan pernah terjebak pada kesesatan pikir dalam bernegara. Agar, Indonesia yang beragam ini tetap utuh dengan nilai-nilai yang telah terjaga sejak merdeka.

“Jika ada pihak yang sengaja menjauhkan agama dari bernegara itu adalah pemikiran sekuler. Pikiran yang harus kita dan keluarga harus jauhi. Negara ini berdiri dengan baik sejak lama karena para tokoh-tokoh Islam berjuang tanpa pamrih dan penuh semangat kebersamaan,” kata Mahyeldi yang disebut-sebut calon kuat Gubernur Sumbar ini.

Semua tahu, kata Mahyeldi, bangsa ini merdeka karena perjuangan tokoh agama dan tidak lepas dari semangat keimanan. “Negara ini didirikan juga dilandasi semagat beragama, buktinya pada Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 dikatakan,  kemerdekaan diraih atas berkat rahmat Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,” sebut Ketua Alumni Fakultas Pertanian Unand ini.

Mahyeldi meminta masyarakat Lintau Buo Utara dan Tanahdatar umumnya, tetap menjaga agar keutuhan dan kebersamaan ada di sekitar masyarakat. Kalau tidak, hal itu akan sangat merugikan diri sendiri, masyarakat dan bangsa ini sendiri. “Mari kita bersama-sama membangun bangsa ini,” sebut mantan Wakil Ketua DPRD Sumbar.

Usai shalat Jumat, Buya Mahyeldi dikerumunj jamaah dan tidak sedikit yang ingin diabasikan bersama bakal calon Gubernur Sumbar itu.  Tak hanya khutbah Jumat, Mahyeldi juga mengisi ceramah dan pengajian untuk ibu-ibu majelis taklim setempat. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional