Menu

Mahyeldi Dukung UMKM Milik Perantau Minang di Jakarta, H Idris: Beliau Ulama dan Pejabat

  Dibaca : 378 kali
Mahyeldi Dukung UMKM Milik Perantau Minang di Jakarta, H Idris: Beliau Ulama dan Pejabat
KUNJUNGI UMKM— Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengunjungi UMKM milik perantau Minang, H Idris yang memproduksi beragam jenis tas.

JAKARTA, METRO
Wali Kota Padang yang juga calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengunjungi salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di DKI Jakarta, Be Indonesia, Rabu (16/9) sore. UMKM yang dikunjungi Mahyeldi ini berlokasi di Penggilingan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Mahyeldi yang menggandeng Audy Joinaldy di Pilgub Sumbar sangat serius dalam mengembangkan UMKM di Sumbar. Menariknya, pemilik UMKM yang memproduksi beragam jenis tas ini merupakan perantau Minang yang berasal dari Situjuah, Kabupaten Limapuluh Kota bernama H Idris.

“Kedatangan saya ke sini bertujuan untuk melihat potensi UMKM yang dirintis oleh perantau Minang, khususnya dari Limapuluh Kota. Tentunya ini bisa menjadi motivasi bagi warga Sumbar dalam membangun usaha,” ujar Mahyeldi.

Setelah melihat produksi yang ada di UMKM tersebut, Mahyeldi menyatakan kekagumannya. “Apa saja modelnya bisa dipesan di sini. Model internasional pun juga bisa dihadirkan di sini. Ini karena kreativitas dan memang ketajaman pandangan pikiran dari pada pemiliknya pak H Idris,” sebut Mahyeldi yang disebut-sebut memiliki elektabilitas tertinggi di banding para calon lain ini.

Mahyeldi mengharapkan ke depan, H Idris akan bisa menghadirkan para pengusaha-pengusaha yang lebih banyak lagi. Karena, dia melihat H Idris juga menjadi guru banyak perantau Minang yang mencoba perantauan di Jakarta. “Ini adalah kebiasaan orang Minang sejak lama. Saling menolong untuk membuka rezeki yang lain,” ungkap Mahyeldi.

Sementara itu, H Idris merasa tersanjung dan gembira atas kunjungan Mahyeldi ke lokasi usahanya. Ia siap mensupport program Mahyeldi untuk Sumatra Barat ke depan. Dalam kunjungan itu, Mahyeldi didampingi oleh tokoh Limapuluh Kota, Yulius dan Mulyadi Muslim Lc MA.

H Idris mengaku perasaannya campur aduk saat dikunjungi pejabat sekaligus ulama Mahyeldi Ansharullah. Dia merasa yakin kalau Mahyeldi adalah seorang ustaz atau ulama. “Saya menilai pak Mahyeldi ulama. Terasa sekali saat saya berjabat tangan dengan beliau. Aura pejabat yang lurus dan tanpa orientasi terhadap uang,” ujarnya.

Selain itu, H Idris mengharapkan, semoga Mahyeldi bertambah amanahnya menjadi Gubernur Sumbar dan terus membuat kebijakan-kebijakan yang berorientasi menegakkan kalimat la ila ha illallah.

“Semoga generasi yang akan datang dapat merasakan dampak yang luar biasa dari kata-kata dan kerja nyata dari pak wali saat ini yang insya Allah menjadi Gubernur Sumbar,” katanya.

Dia juga berharap, Sumbar terus melahirkan tokoh-tokoh atau pejabat yang mumpuni dalam berbagai hal. “Mohon maaf yang sebesar-besarnya tidak dapat melayani sebagaimana mestinya. Saking senang dan kagumnya, kami tak sempat memberikan minum,” katanya. (uki)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional