Menu

Mahyeldi Dilantik jadi Gubernur, Pedagang Pasar kini Berharap kepada Hendri Septa

  Dibaca : 308 kali
Mahyeldi Dilantik jadi Gubernur, Pedagang Pasar kini Berharap kepada Hendri Septa
Hendri Septa

PASARRAYA, METRO
Dilantiknya Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar oleh Presiden Jokowi, Kamis (25/2), menyisakan cerita sendiri bagi pedagang Pasar Raya Padang. Mereka mengaku lega melepas Mahyeldi dan berharap Hendri Septa yang juga bakal dilantik jadi wali kota bisa mengkondusifkan Pasar Raya Padang.

“Kami pedagang pasa raya merasa lega dengan dilantiknya pak Mahyeldi sebagai Gubernur. Sekarang, kami sangat berharap pada Pak Hendri Septa. Besar harapan kami beliau mampu mengkondusifkan pasar raya sehingga menjadi lebih baik,” sebut Ketua Komunitas Pedagang Pasar (KPP), H. Asril Manan, Kamis (25/2).

Sampai saat ini, kata dia, Pasar Raya Padang masih tertutup. Jalan-jalannya tidak bisa dilalui dengan leluasa oleh pengunjung karena dipergunakan untuk berjualan oleh PKL. Idealnya, untuk sebuah pasar, kata Asril Manan, pengunjung bisa leluasa masuk dan keluar pasar dari arah mana saja. Sehingga pengunjung ramai.

Ia berharap ke depannya, di bawah kepemimpinan Hendri Septa, semua jalan menuju dan keluar pasar bisa dibuka selebar-lebarnya untuk pedagang dan pengunjung. Sehingga pembeli bebas masuk. Seperti jalan Pasar Raya, kawasan air mancur, Sandang Pangan dan akses-akses lainnya.

“Harapan kami semua akses masuk dan keluar pasar dibuka. Tak ada lagi jual beli jalan kepada PKL, tak ada lagi kanalisasi yang justru membuat macet dan semraut. Itu yang kami harapkan. Bertahun tahun kami menderita. Banyak pedagang pertokoan yang telah bangkrut. Mudah-mudahan ke depan pasar ini bisa dikondusifkan,” katanya.

Idealnya, kata dia, bangunan bangunan pasar yang telah dibangun dengan dana APBD hingga miliaran rupiah itu termanfaatkan. Justru keadaannya sekarang, bangunan itu hanya dibiarkan kosong tak berpenghuni. Sementara pedagang berjualan di tengah jalan. “Aneh saja. Pasar dibangun miliaran rupiah dengan dana APBD. Tapi tak ditempati. Pedagang justru berjualan di jalan,” keluhnya.

Wakil walikota Hendri Septa sebelumnya mengatakan, dirinya akan terus fokus bekerja mewujudkan visi misinya dan janji politiknya selama lima tahun ke depan kepada masyarakat Kota Padang. “Saya akan berusaha bekerja keras, bekerja dan bekerja. Karena masih sangat banyak visi dan misi serta janji yang belum saya tunaikan. Saya mau fokus dulu,” katanya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional