Menu

Mahyeldi Dapat Dukungan dari Paguyuban Warga Sunda di Sumbar

  Dibaca : 84 kali
Mahyeldi Dapat Dukungan dari Paguyuban Warga Sunda di Sumbar
DIALOG— Calon Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah SP Dt Marajo berdialog dengan anggota Paguyuban Warga Sunda (PWS) Sumbar.

PADANG, METRO
Calon Gubernur Sumbar H Mahyeldi Ansharullah SP Dt Marajo terus mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Termasuk dari Paguyuban Warga Sunda (PWS) Sumbar yang langsung melakukan silaturahmi dengan kandidat yang disebut-sebut memiliki elektabilitas atau tingkat keterpilihan tertinggi di Pilgub 9 Desember 2020 ini.

Acara silaturahmi PWS Sumbar dengan kandidat Gubernur Sumbar nomor urut empat itu, diadakan Jumat (16/10) sore di Kedai Bakso Nusantara Jalan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Acara yang santai namun penuh semangat itu dihadiri oleh seluruh ketua dan perwakilan PWS Kabupaten/Kota se-Sumbar.

Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua Umum PWS Sumbar Aji Y Rukmana itu, Mahyeldi mendengarkan aspirasi warga Sunda, Jawa Barat yang menetap di Sumbar. Di antaranya tentang tanah pandam pekuburan yang belum ada untuk warga Sunda. Selanjutnya lalu tentang Kantor Sekretariat PWS yang juga belum tetap, dan aspirasi lain terkait kesejahteraan.

Aspirasi tersebut di sampaikan langsung oleh Aji Y Rukmana. “Kami ingin eksistensi keturunan Sunda di Sumbar ini terus bertahan dan berkembang. Tentu Buya Mahyeldi bisa membantu kami nantinya,” katanya.

Mahyeldi yang disebut-sebut memiliki elektabilitas atau tingat keterpilihan tertinggi di Pilgub Sumbar ini menanggapi positif terhadap berbagai aspirasi ini. “Kita akan dukung dan berperan aktif mewujudkan semua keinginan masyarakat, termasuk masyarakat Sunda yang ada di Sumbar. Kita akan membantu meujudkannya sesuai dengan peraturan yang ada,” kata wali Kota Padang dua periode ini.

Semua warga setuju dan berperan aktif untuk menyokong Mahyeldi menjadi gubernur Sumbar periode berikutnya. “Terima kasih atas silaturahmi yang berharga ini. Semoga dibalasi oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda,” kata Mahyeldi.

Audy Senam di Solok
Calon Wakil Gubenur (Cawagub) Sumatra Barat (Sumbar), Audy Joinaldy mengikuti senam rutin yang dilakukan oleh Grup Senam PJA, di Jorong Tabek Lacu, Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Sabtu (17/10) sore.

Sebagai mana diketahui, olahraga yang teratur menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh. Apalagi daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi Covid-19.

Bedasarkan pantuan, Audy yang mengunakan kaos hitam yang bertuliskan ‘Milenial Manang’ telihat begitu energik mengikuti gerakan Instruktur Senam, Yose Merizel. Tepukan tangan peserta senam yang kompak menggunakan baju olahraga merah dan training hitam ini menambahkan euforia jalannya senam tersebut.

Walau sempat dilanda gerimis, tak dapat menghentikan semangat emak-emak Jorong Tabek Lacu ini. Makin kencangnya dentuman musik Antah Iyo Antah Tido Remix makin lincah pula gerakan kaki para emak-emak ini. Keringat yang sudah membasahi tubuh peserta menandakan usainya kegiatan senam tersebut.

Usai kegiatan senam Audy berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan baik jasmani dan rohani. Disela-sela kegiatan, Audy juga memberikan masker kepada masyarakat bentuk kepeduliannya terhadap wabah Covid-19 yang semakin harinya terus meningkat. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional