Menu

Mahyeldi-Audy Wujudkan Sumbar Madani, Unggul Berkelanjutan

  Dibaca : 149 kali
Mahyeldi-Audy Wujudkan Sumbar Madani, Unggul Berkelanjutan
Mahyeldi-Audy

PADANG, METRO–Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar yang disebut paling muda di antara calon-calon lainnya memiliki visi dan misi yang mumpuni untuk melanjutkan kepemimpinan Sumbar 2021. Diusung PKS dan PPP, duet ini benar-benar mempersiapkan diri untuk terjun dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 9 Desember 2020.

Adapun visi Mahyeldi-Audy adalah terwujudnya Sumbar madani yang unggul dan berkelanjutan. Madani sendiri dapat diartikan menjunjung tinggi nilai, norma, hukum yang ditopang oleh penguasaan iman, ilmu, dan teknologi yang berperadaban.

“Tentunya ini sudah melalui kajian yang panjang oleh dua partai, pasangan calon dan juga tim ahli yang dilibatkan. Insya Allah, visi dan misi Mahyeldi-Audy dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Sumbar,” kata Mahyeldi yang sudah dua periode menjadi Wali Kota Padang ini.

Visi itu, kata Mahyeldi, dijabarkan dalam tujuh misi yang akan mereka emban jika diberikan amanah memimpin Sumbar. “Pertama adalah, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang sehat, berpengetahuan, terampil dan berdaya saing,” sebut Mahyeldi yang menjadi calon Gubernur perdana mendaftar ke KPU Sumbar pada Jumat (4/9) pekan lalu.

Misi selanjutnya, sebut Mahyeldi, meningkatkan tata kehidupan sosial kemasyarakatan berdasarkan falsafah adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (ABS-SBK). “ABS-SBK adalah falsafah adat Minangkabau yang harus kita pegang dan terus jalankan. Kami menjadikan misi ini sangat penting jika terpilih,” kata Mahyeldi yang hampir setiap bulan mendapatkan penghargaan baik dari daerah dan pusat ini.

Yang menjadi misi unggulan pasangan ini adalah sesuai dengan keahlian keduanya. Mahyeldi adalah seorang Sarjana Pertanian (SP) dan Audy Joinaldy adalah Sarjana Peternakan (SPt). Tentunya, misi mereka selanjutnya adalah, meningkatkan nilai tambah dan produktivitas pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

“Pak Audy adalah seorang profesional di bidang pertanian dan peternakan dan telah membuktikan kesuksesannya di Indonesia bagian timur. Jadi, sangat cocok beliau diamanahkan untuk meningkatkan hasil-hasil pertanian di Sumbar. Tentunya dengan sentuhan teknologi pertanian yang akan terus diterapkan di Sumbar,” kata Mahyeldi.

Audy menambahkan, sebagai orang yang berlatar belakang pengusaha, tentunya bidang ini menjadi andalannya dalam mendampingi Mahyeldi memimpin Sumbar. “Misi kami lainnya adalah, meningkatkan usaha perdagangan dan industrik kecil/menengah serta ekonomi digital,” kata Audy yang menjadi satu-satunya milenial (lahir 1980-1995) ini.

Misi yang masih terkait, kata Audy, adalah meningkatkan ekonomi kreatif dan daya tarik kepariwisataan. Hal ini dirasakan sangat penting, mengingat pentingnya sektor-sektor informal untuk menopang ekonomi masyarakat Sumbar. Kalau tida, katanya, tentu akan sangat memberatkan dalam pertumbuhan ekonomi (PE) yang sudah “dihajar” oleh Covid-19 sampai minus 4 persen.

“Tak lupa, misi kami yang selanjutnya adalah meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan berkelanjutan. Kami akan membuat pembangunan tidak berat sebelah dan merata. Tentunya tetap akan proporsional menurut aturan yang ada,” kata Audy yang bergelar Datuk Rajo Alam Pasisie ini.
Misi terakhir, terang Audy, adalah mewujudkan tata kelola pemerintah dan pelayanan publik yang bersih, akuntabel serta berkualitas.

“Ini sangat penting, agar pelayanan kepada masyarakat dan orang yang langsung bersinggungan dengan kebijakan lebih terlayani dengan lebih baik,” kata Audy yang menjadi satu-satunya perwakolan ‘Solok Raya’ di Pilgub Sumbar. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional