Close

Mahyeldi-Audy Sampaikan Visi dan Misi di Piaman Laweh

Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi didampingi calon wakil Gubernur Audy Joinaldy menyampaikan visi dan misinya saat deklarasi di Kota Pariaman, Minggu (16/8).

PARIAMAN, METRO–Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy kembali dideklarasikan di Kota Pariaman, Minggu (16/8). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat (Sumbar) melanjutkan deklarasi sebelumnya yang telah digelar di tingkat Sumbar.

Acara yang diadakan di Hotel Al Madina itu dihadiri oleh ratusan kader PKS dan PPP. Kemudian juga dihadiri oleh kedua pasangan bakalan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Audy. Deklarasi ini dihadiri kader dan simpatisan dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

Di hadapan kader PKS dan PPP tersebut, pasangan itu menyampaikan visi dan misi mereka seandainya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.  Seperti halnya untuk wilayah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, kata Mahyeldi bahwa ia akan mendorong potesi ekonomi yang ada dikedua daerah tersebut.

“Banyak yang bisa didorong nantinya, diantaranya dari segi pertanian, dan pariwisata. Seperti kita lihat Kota Pariaman dan Padang Pariaman ini mempunyai pantai yang luas dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakatnya,” ungkap Mahyeldi yang disebut-sebut memiliki rating tertinggi di antara kandidata lain.

Mahyeldi menyatakan, seandainya terpilih ia akan mengutamakan pendidikan warganya. Tidak ada yang putus sekolah hendaknya warga Sumbar ini.

Sementara itu Audy Joinaldy mengatakan, selain visi dan misi yang disampaikan oleh Mahyeldi, ia juga sampaikan bahwa nanti akan membuat program 100 ribu entrepreneur atau pengusaha milenial.

“Untuk membentuk itu, pendidikan kaum milenialnya harus diperhatikan dulu. Karena kemajuan Sumbar ke depan itu ditentukan oleh kaum milenial ini,” ucapnya.

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PKS Muhammad Ridwan mengungkapkan ada tiga poin kenapa harus memilih Mahyeldi-Audy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, periode 2021-2024 nanti.

“Tiga poin alasannya itu adalah, karena isi kapalo (kepala) pasangan ini, kedua isi dado (dada) dan ketiga karena lakek karajo (hasil kerja),” sebut Ridwan pada Minggu (16/8/2020) saat launcing Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, periode 2020-2021 disebuah hotel di Kota Pariaman.

Lanjut Ridwan menjelaskan tiga poin tersebut, maksudnya isi kepala tadi, sebab pasangan ini lulusan kampus terbaik di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top