Menu

Mahyeldi-Audy Joinaldy Ikuti Konsolidasi Kader PKS se-Sumbar

  Dibaca : 328 kali
Mahyeldi-Audy Joinaldy Ikuti Konsolidasi Kader PKS se-Sumbar
Konsolidasi Struktural DPW PKS Sumbar di salah satu hotel di Padang dihadiri Mahyeldi dan Audy Joinaldy.

Koalisi PKS-PPP Sudah Final

PADANG, METRO—Ajakan koalisi partai poros tengah agar PPP dan Audy Joinaldy ikut bergabung mengusung calon baru, ternyata dijawab dengan aksi nyata oleh Audy dan PKS. Selasa (4/8), Audy Joinaldy tampil mesra bersama calon Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam Konsolidasi Struktural DPW PKS Sumbar di salah satu hotel di Padang.

Audy yang mendampingi Manyeldi dengan seragam putih keemasan itu hadir pada acara yang diikuti semua kader PKS se-Sumbar dengan mengusung tema “Kokohkan struktur dan pembinaan rapatkan barisan, raih kemenangan Pilkada 2020 ” itu. Keduanya seperti memertontonkan, kalau pasangan Mahyeldi-Audy sudah oken dan segera melaju.

Kepada wartawan, Mahyeldi menyebutkan, bahwa pasangan Mayeldi-Audy tinggal mendeklarasikan diri saja. “Alhamdulillah. Insya Allah, PKS dan PPP berkoalisi. Saya dari PKS dan pak Audy dari PPP. Kami dari koalisi umat siap memajukan Sumbar ke depan,” kata Mahyeldi didampingi Audy Joinaldy.

Hari itu, kata Mahyeldi, PKS berkonsolidasi dengan seluruh pengurus PKS di Sumbar. “Insya Allah ini langkah baik. Kemarin sudah konsolidasi dengan PPP, sekarang di PKS. Koalisi harus terus disinergikan jelang deklarasi,” kata Mahyeldi.

Disinggung target lima tahun ke depan, kemana arahnya? Mahyeldi tak ragu menjawab, akan membangun Sumbar lebih baik. “Kami ingin memaksimalkan potensi Sumbar. Apa yang dominan? pertanian. Itu yang akan kita maksimalkan, apalagi dengan latar belakang saya dan Audy dari pertanian,” katanya.

Audy Joinaldi menegaskan berpasangan dengan Mahyeldi sudah final. Antara PPP dan PKS sudah berkomitmen mengusung pasangan ini maju dalam pilkada Sumbar. “Sudah final PPP-dengan PKS. Dengan koalisi dua partai ini sudah bisa maju Pilkada Sumbar dengan 14 kursi,” kata Audy.

Bukti keseriusan PPP dan PKS memasangkan dua kader terbaiknya ini dibuktikan dengan hadirnya Mahyeldi dalam konsolidasi internal PPP beberapa pekan lalu dan hadir juga hari ini Audy Joinaldi dalam acara Konsolidasi internal PKS.

Dalam konsolidasi kedua partai ini tidak terlepas membahas pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldi di Pilkada Sumbar 2020. “Hari ini saya hadir di konsolidasi PKS dan beberapa minggu yang lalu, buya Mahyeldi juga hadir di acara konsolidasi PPP. Ini bukti kedua partai besar Sumbar serius mengusung kami dalam Pilkada Sumatera Barat dan bukti kami serius untuk maju berpasangan,” pungkas Audy.

Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Safar menyebut, koalisi PKS dan PPP hampir rampung. Dua partai ini segera mendeklarasikan diri sebagai peserta Pilkada Provinsi Sumbar dengan Pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldi. “Insya Allah konsolidasi dan komunikasi PKS dan PPP untuk memasangkan Mahyeldi-Audy Joinaldi menuju final. Tinggal deklarasi saja. Insya Allah deklarasinya dalam minggu ini,” katanya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional