Menu

Mahyeldi-Audy Ajak Driver Online Bangun Sektor Wisata Sumbar

  Dibaca : 203 kali
Mahyeldi-Audy Ajak Driver Online Bangun Sektor Wisata Sumbar
BERTEMU— Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy bersama para driver ojol di Posko Pemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy, Jalan Jendral Sudirman, Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat.

PADANG, METRO
Sejumlah Driver Online Kota Padang menghadiri pertemuan bersama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatra Barat (Sumbar), Audy Joinaldy di Posko Pemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy, di Jalan Jendral Sudirman, Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Senin (19/10).

Dalam silahturahmi tersebut, Audy yang mendampingi Calon Gubernur Sahyeldiumbar H Mahyeldi Ansharullah SP Dt Marajo mengajak para driver untuk membangun bersama sektor pariwisata Provinsi Sumatra Barat.

Menurut Audy angkutan umum salah satu unsur strategis dalam aktivitas kepariwisataan karena angkutan umum memiliki tugas membawa wisatawan menuju daerah tujuan destinasi wisata. Selain itu, sektor pariwisata bisa saling bersinergi dengan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam meningkatkan ekonomi sumbar.

Sebagaimana diketahui, Calon Gubenur (Cagub) dan Calon Wakil Gubenur (Cawagub), Mahyeldi-Audy Joinaldy telah menyiapkan program destinasi wisata berskala nasional hingga internasioal.

“Nanti kita siapkan satu destinasi berskala Internasional dan 18 destinasi skala nasional di setiap kabupaten/kota Sumbar. Program ini sangat membantu meningkatkan potensi ekonomi di Sumbar,” ungkap Audy.

Sementara itu, salah satu driver online, Andi menyampaikan keluh kesahnya selama ia bekerja. Ia mengatakan para driver online kesulitan mencari penumpang di tengah wabah Covid-19 melanda. Melihat kondisi tersebut Audy akan memikirkan jangka panjang cara menangani masalah tersebut.

“Beliau (Audy) akan memikirkan jangka panjangnya, apabila ia duduk menjadi Wakil Gubenur. Mungkin lebih maju lagi terutama untuk membangun kota wisata karena angkutan umum memiliki peran penting disini,” kata Andi.

Bedasarkan Badan Pusat Statistik Sumatera Barat jumlah kedatangan wisatawan internasional dan domestik di Bandara Internasional Minangkabau BIM tahun 2020 mengalami penurunan yang signifikan akibat wabah pandemi Covid 19. Hal ini bisa dilihat dari website resmi https://sumbar.bps.go.id/, pada januari 2020 jumlah wisatawan yang datang berjumlah 129 430 orang. Sedangkan pada Juli 2020, mengalami penurunan hingga 32260 orang.

Melihat respon dari Milenial Manang ini, Andi mengatakan Audy merupakan sosok pemimpin yang memerhatikan rakyat kecil. “Dengan respon Pak Audy saya sangat senang. Ia (Audy) sangat membangun karena dia memperhatikan rakyat kecil,” ucap Andi. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional