Menu

Mahyeldi Akui Kemampuan Mualaf Menghafal Alquran

  Dibaca : 400 kali
Mahyeldi Akui Kemampuan Mualaf Menghafal Alquran
Wali Kota Padang Mahyeldi mengapreasi kemampuan para mualaf dalam menghafal Alquran saat penyerahan bantuan sembako kepada 240 mualaf di Kota Padang.

PADANG, METRO–Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengakui kehebatan mualaf dalam menghafal Alquran. Bahkan Buya — sapaan akrabnya, pernah bertemu langsung dengan sejumlah mualaf yang mampu menjadi hafidz (penghafal) Alquran.

“Iya, saya saja kalah dengan Cin Kun Min (mualaf-red) yang mampu hafal 30 juz,” sebut Mahyeldi usai menghadiri penyerahan bantuan paket sembako dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat kepada mualaf Kota Padang di Balai Kota, Rabu (20/5).

Diakui Mahyeldi, banyak mualaf yang mendalami agama dengan baik. Seperti Koh Steven, Muslim Nur, dan banyak lainnya. “Kita berharap Mualaf Center yang ada mampu membina para mualaf dan berjalan dengan baik,” harap Mahyeldi.

Sementara itu, di tengah pandemi Covid-19 serta akan masuknya Hari Raya Idul Fitri 1441 H, sejumlah mualaf di Padang mendapat bantuan sembako. Bantuan paket lebaran dari ACT itu diberikan kepada 240 mualaf.

“Alhamdulillah ACT konsern luar biasa dengan membantu saudara-saudara kita,” kata Mahyeldi.

Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Wellf menyebut, ACT mengambil inisiatif berbagi peduli kepada sesama. Sumbangan dari donatur itu diharapkan dapat terus memompa semangat mualaf untuk mendalami Islam. “Harapan kita mualaf tetap istiqomah dan mendalami Islam secara sempurna,” tuturnya. (dkp)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional