Close

Mahfud MD: Presiden Jokowi Ingin Pemilu 2024 Digelar sesuai Jadwal

Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan

JAKARTA, METRO–Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan, sikap Presiden Joko Widodo sudah jelas terhadap wacana penundaan Pemilu. Presiden Jokowi tetap ingin Pemilu 2024 digelar sesuai jadwal.

Setelah tanggal pemungutan suara diputuskan pada 14 Februari 2024, Jo­kowi memberikan perintah kepada Menko Polhukam dan Mendagri. Jokowi ingin instrumen yang diperlukan untuk pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 disiapkan.

“Presiden menekankan kembali kepada saya selaku Menko Polhukam dan Mendagri agar betul-betul menyiapkan semua instrumen yang diperlukan untuk pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024,” ujar Mahfud dalam YouTube Kemenko Polhukam RI, Senin (7/3).

Sikap Jokowi sudah je­las tidak ingin Pemiluditunda. Maka itu, Mahfud me­min­ta semua pihak tidak lagi mendesak-desak Jo­kowi untuk menunda Pemilu

“Dengan demikian si­kap presiden sudah jelas tentang jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024. Jadi tidak perlu didesak-desak lagi ke masalah di luar itu yang menjadi urusan-urusan di luar pemerintahan,” tegasnya.

Mahfud juga memastikan, pemerintah tidak pernah membahas masalah penundaan pemilu juga penambahan masa jabatan presiden baik menjadi tiga periode atau menambah satu atau dua tahun.

“Di tubuh pemerintah sendiri sampai sekarang tidak pernah ada pembahasan tentang penun­daan pemilu maupun penambahan masa jabatan pre­siden dan wapres,” ujar­nya. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top