Close

Mahasiswi Sastra Unand, Debby Noviana Rifani sebagai Cik Uniang 2022

Mahasiswi Sastra Unand Terpilih

PADANGPARIAMAN, METRO–Setelah melalui proses seleksi yang keta, akhirnya berhasil menetapkan Debby Noviana Rifani dan Fauzi Alfiandri sebagai Cik Uniang Cik Ajo (CUCA) Kabu­paten Padangpariaman tahun 2022. Pemenang CUCA ini diumumkan pada malam puncak Grand Final Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Padang Pariaman tahun 2022. Bertempat di Hall IKK Kantor Bupati Padang Pariaman di Paritmalintang  Senin malam kemarin.

Debby Noviana Mahasiswi Fakultas Sastra Unand ini, saat dihubungi tak lupa mengungkapkan rasa syukur begitu mengetahui dirinya terpilih sebagai pemenang Cik Uniang tahun ini. Dia menyebutkan,  bahwa belajar dan berdoa adalah kunci suksesnya dalam mencapai prestasi terbaik dalam ajang Cik Uniang tahun ini. “Belajar dan berdoa tidak pernah saya tinggalkan,” kata putri asal Nagari Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau ini setelah pengumuman pemenang.

Pada kesempatan itu, dia juga tidak lupa mengu­capkan terima kasih atas dukungan dan doa dari keluarga besar, kerabat, teman, dan masyarakat tentunya. Dia mengungkap, karena dukungan dan doa mereka semua sehingga bisa terpilih menjadi Cik Uniang Kabupaten Padangpariaman tahun 2022.

 Bersamaan dengan itu juga diungkapkan Fauzi yang berhasil terpilih sebagai Cik Ajo Padangpariaman. Pria  asal Nagari Guguak Kecamatan 2×11 Kayu Tanam ini mengaku sangat bersyukur dan suprise atas prestasi yang diraihnya dalam ajang pemilihan Cik Ajo tahun 2022 kali ini.

Kepala Disparpora Padangpariaman Muhammad Fadhly tak luput mengucapkan selamat kepada pemenang CUCA tahun ini.  Dia juga mengharapkan, dengan telah ditetapkan Cik Uniang Cik Ajo dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Padang­pariaman.

“Selamat kepada Debby dan Fauzi, semoga dapat menjadi duta yang smart dan akan mempromosikan wisata yang ada di Padangpariaman,” ujarnya.

Kemudian Fadhly juga menyebutkan bahwa pemenang CUCA akan menjadi wakil Pa­dang­pariaman dalam ajang pemilihan Uda Uni Sumatera Barat yang akan digelar bulan november 2022 mendatang.

Dia berharap, CUCA dapat mempersiapkan diri lebih awal dan lebih mematangkannya agar mampu tampil maksimal dan memberikan yang terbaik pada pemilihan Uda Uni Sumbar tersebut. “Terus belajar, persiapkan diri agar menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” ungkapnya. Malam Grand Final CUCA Tahun 2022 ini semakin meriah dengan penampilan Arif Firman juara Liga Dangdut tahun 2019.

Adapun sebagai pemenang dua dan tiga masing-masing, Bagas Fahli Jarek Wakil I Cik Ajo berasal dari Batang Anai dan Wakil I Cik Uniang Fitri Wulan Dini putri Lubuk Alung. Kemudian Azel Faroz Chondar Cik Ajo asal 2×11 Enam Lingkung Wakil II yang juga Ajo Duta Lantas dan Irma Wida Putri Cik Uniang asal Batang Anai menjadi Wakil II Cik Uniang yang juga sebagai Duta Lantas. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top