Menu

Mahasiswa Unitas Membeludak

  Dibaca : 1123 kali
Mahasiswa Unitas Membeludak
Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis, perwakilan Audy Joinaldy yang menyerahkan bantuan APD untuk Tagana Kota Solok.
Unitas

Ketua Yayasan Unitas memasangkan baju almamater kepada mahasiswa baru, saat pembukaan masa orientasi kampus, Sabtu (12/09/2015).

PADANGBARU, METRO–Visi misi Universitas Taman Siswa (Unitas) menjadi perguruan tinggi tujuan sudah mulai berjalan secara perlahan namun pasti. Itu terlihat dari peningkatan jumlah mahasiswa baru yang mengalami peningkatan 26 persen pada tahun akademik 2015/2016 ini dengan jumlah mahasiswa lebih 400 orang.

Selain itu, semua prodi yang dimiliki Unitas terakreditasi B. Sudah suatu komitmen buat Unitas tak akan menamatkan mahasiswa dengan akreditasi prodi C. Hal itu diungkapkan Rektor Unitas, Ki. Dr.Irwandi Sulin usai membuka masa orientasi kampus di aula kampus tersebut, Sabtu (12/9). Rektor mengatakan, Unitas kini sudah menjadi kampus tujuan untuk menimba ilmu dan menambah keahlian.

Tentu, upaya itu telah dipersiapkan dan dilakukan terus hingga kini. Berbagai kerjasama dilakukan dengan banyak instansi dan kabupaten/kota di Sumbar. Dikatakannya, hampir semua kabupaten/kota dijalin kerjasama oleh Unitas.

Salah satu contoh semakin terjalin kerjasama yang baik dengan Padangpariaman.
Itu dilihat dalam meningkatkan kemampuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anak nagari di lingkungan Pemkab Padangpariaman. Lalu, melatih dan membina para walinagari dalam penerapan dalam pengunaan dana pembangunan nagari.

Setelah ini, juga akan menjalin kerja sama dengan Pemkab Mentawai dalam meningkatan SDM PNS-nya. Tak hanya itu, karena aktivitas perkuliahan yang semakin baik dan kualitas lulusan pun meningkat maka Kopertis Wilayah X pun juga memberikan bantuan untuk labor senilai Rp500 juta.

Dalam tahun 2015, ini bila tak ada aral melintang bantuan tersebut disalurkan yang dipergunakan untuk semakin melengkapi sarana dan prasarana labor. Dengan demikian, proses perkuliahan bisa berjalan dengan baik dan kualitas lulusan bertambah baik pula. Dikatakan, mahasiswa baru dalam masa orientasi ini juga dibekali dengan pendidikan karakter.

Lalu, Ketua Majlis Cabang Perguruan Tamansiswa yang juga Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Taman Siswa (BPPTTS), Ki Irwandi Yusuf mengatakan, Unitas menargetkan sebanyak 14 prodi. Saat ini, telah terdapat sebanyak 4 prodi dan tengah diupayakan 10 prodi baru.

Dari 10 Prodi yang diusulkan tersebut, satu Prodi telah disetujui Dirjen Dikti untuk Prodi Matematika. Ditambahkan, Ki Irwandi Yusuf Prodi Matematika telah dimulai pada akademik 2015/2016 ini dengan jumlah mahasiswa yang cukup banyak. (cr8)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional