Menu

Mahasiswa Unand Gelar Lomba Memasak Randang

  Dibaca : 83 kali
Mahasiswa Unand Gelar Lomba Memasak Randang

KUBUGADANG, METRO – Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Kampus II Universitas Andalas di Payakumbuh bakal menggelar lomba memasak randang untuk umum. Dipilih kegiatan lomba memasak randang terinspirasi rebrending Kota Payakumbuh dari Kota Batiah menjadi City Of Randang.

“Memang salah satu lomba yang kita lakukan adalah lomba memasak Randang. Lomba ini untuk umum, siapa saja boleh ikut dan kami sudah menyampaikan undangan untuk PKK kelurahan se-Payakumbuh dan Lima Puluh Kota. Dalam lomba ini kita menyediakan daging sapi, tempat memasak, tapi bumbunya peserta yang menyediakan,” sebut Sekretaris HIMA dan Kegiatan Sumarak Alek Manajemen, Puji Rahmatika didampingi Isna Novita, Jumat (28/3) saat berkunjung ke-Balai Wartawan Luak Limo Puluah.

Disampaikan Puji, demikian mahasiswi asal Lubuak Basung, Agam itu dipanggil, untuk kegiatan lomba Rendang, akan dilakukan pada tanggal 6 April di Kampus II Unand di Payakumbuh. Menurutnya, bisnis masakan kuliner Randang memiliki prospek ekonomi yang begitu menjanjikan untuk perekonomian masyarakat Payakumbuh kedepan.

“Dengan rebrending Kota Rendang, maka tentu bisnis kuliner rendang akan menjadi usaha yang mensejahterakan bagi masyarakat Payakumbuh kedepan. Dan Pemerintah Payakumbuh sudah melakukan berbagai hal untuk mempromosikan Randang di dunia internasional dan lokal,” sebutnya merespon baik langkah Pemerintah Kota Payakumbuh.

Isna Novita sebagai putri Payakumbuh melihat prospek bisnis Randang akan menggeliat di Payakumbuh untuk kedepan. Perekonomian masyarakat akan meningkat dengan usaha kuliner Randang. Dengan konsennya Pemerintah Kota dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui usaha Randang, maka kedepan akan terbuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan disektor Randang.

“Kesejahteraan masyarakat tentu akan meningkat, kemudian lapangan pekerjaan baru akan terbuka otomatis pengangguran akan berkurang. Kemudian juga pemberdayaan produk hasil tani masyarakat sebagai bahan untuk membuat Randang akan ikut menggeliat. Sehingga produk pertanian dan peternakan juga akan hidup, petani dan peternak tidak kesulitan untuk memasarkan hasil pertaniannya,” tuturnya bercerita lebih jauh.

Di samping menggelar lomba Randang HIMA juga menggelar lomba Billy Ball tingkat umum se-Sumatera Barat pada tanggal 2-4 April, Turnamen Futsal tingkat Sumabar akan berlangsung dari 2-4 April, Fashionshow tradisional moderen tingkat umum yang akan berlangsung pada 6 April, Tari Kreasi tingkat SMA sederajat yang akan berlangsung 6 April dan juga lomba debat terkait ekonomi tingkat SMA sederajat untuk Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota yang akan berlangsung 1-3 April.

“Berbagai lomba kita lakukan. Ini dilaksanakan dalam rangka akhir kepengurusan HIMA periode 2018-2019. Kami berharap acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, serta kami berharap ada dukungan dari Pemerintah Kota dan Kabupaten Lima Puluh Kota,” harapnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional