Menu

Mahasiswa Unand Dirampok di Kampus, Diancam Pakai Kapak, Motor Dilarikan

  Dibaca : 2497 kali
Mahasiswa Unand Dirampok di Kampus, Diancam Pakai Kapak, Motor Dilarikan
OLAH TKP— Unit Reskrim Polsek Pauh bersama korban perampokan di lingkungan Kampus Unand Padang saat melakukan olah TKP, kemarin. (romi rahmat/posmetro)

PADANG, METRO – Seorang mahasiswi Universitas Andalas (Unand) Padang mengalami trauma yang sangat mendalam. Dia menjadi korban perampokan di lingkungan kampus tempat dia menimba ilmu. Dia takut, karena sempat membuat nyawanya nyaris melayang, Kamis (18/7).

Kejadian bermula saat Gresia Putri (20), warga Kampung Tangah, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanahdatar ini sedang mengadakan penelitian di arboretum (kebun mini) Kampus Unand, tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal kapadanya dan mengancam dengan sebuah kapak di bagian lehernya.

”Saya mengalami trauma yang mendalam pak. Mengingat sebuah kapak yang diarahkan ke leher saya Pak,” ujar Gresia melalui sambungan telepon, Jumat (19/7). Hari itu dia telah berada di kampung halamannya.

Dia tidak bisa menjelaskan kronologi secara lengkap. Karena sudah dilaporkan semuanya ke Polsek Pauh.

”Saya trauma pak, saya trauma kuliah. Yang jelas saya sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Pauh. Motor saya dibawa kabur serta alat-alat untuk kuliah dibawa,” ucapnya.

Staf Humas Universitas Andalas Friska menjelaskan pihaknya baru mengetahui bahwa telah terjadi kasus pencurian yang menimpa salah satu mahasiswi Unand dari sebuah media online.

”Saya tidak tahu persis bagaimana kronologisnya, yang jelas saya tahu melalui media pagi tadi dan kasus ini saya dapat informasi sudah dilaporkan k Polsek Pauh,” ujarnya singkat.

Kapolsek Pauh Kompol Hamidi menjelaskan, setelah mendapatkan informasi adanya laporan pencurian dan kekerasan di Kampus Unand. Pihaknya langsung ke TKP dengan korban, memang terlihat di lokasi tempat kejadian jauh dari keramaian dan sunyi.

”Di sana kita langsung melakukan olah TKP tempat kejadian dimana korban dicegat dan diambil motornya. Dan memang lokasinya sunyi serta jauh dari keramaian,” ungkap Kapolsek.

Dijelaskan lagi, pihaknya terus melakukan patroli di sekitar kampus dan memang waktu kejadian pas dimana personel sedang mengatur arus lalu lintas di kawasan hukum Polsek Pauh.

“Sampai saat sekarang, kita masih melakukan penyelidikan akan kasus ini. Kami juga berharap kepada warga supaya kalau ada sesuatu yang mencurigakan silahkan hubungi kami,” ungkapnya.

Dijelaskan Hamidi, pencurian dan kekerasan tersebut terjadi pada Kamis pagi (18/7) sekitar pukul 07.15 WIB, di arboretum Kampus Unand Limau Manis, Kecamatan Pauh. Di saat korban sedang mengadakan penelitian di daerah sekitar kebun mini itu.

“Tiba-tiba ada dua orang laki-laki tidak dikenal datang mendekati korban dan sala satu dari orang tersebut mendekat ke arah ke sepeda motor milik korban,” ujarnya.

Dilanjutkan oleh Hamidi, sementara yang satu mendekati motor korban, saat itulah pelaku yang satu lagi mendekati korban, yang seketika itu juga langsung mengeluarkan sebuah benda tajam bentuk kapak yang dikeluarkan dari pinggang, dan mengarahkan ke leher korban.

”Saat mengarahkan senjata tajam kapak tersebut pelaku mengancam korban dengan mengatakan, ‘Kalau kamu berteriak, kamu mati.’ Pelaku dengan upaya paksa, langsung mengambil alat praktik pengukur suhu atau kelembaban serta uang sekira Rp20 ribu di dalam jaket korban,” ungkap Hamidi.

Setelah mendapatkan barang yang dikeluarkan dari jaket korban, pelaku yang seorang lagi dimana sebelumnya mendekati motor korban juga langsung mengambil motor korban dan langsung pergi dengan terburu-buru

”Pelaku yang satu lagi membawa satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam putih BA 2942 EW tahun 2015. Dia langsung pergi dengan tergesa-gesa meninggalkan korban dalam keadaan cemas,” ucap Hamidi.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Pauh dengan Laporan Polisi Nomor: LP/179/K/VII/2019/Sektor Pauh tanggal 18 Juli 2019. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional