Menu

Mahasiswa KKN  Serumpun, Vaksinasi Massal Digelar di Ulakan

  Dibaca : 104 kali
Mahasiswa KKN  Serumpun, Vaksinasi Massal Digelar di Ulakan
SAKSIKAN—Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha saksikan kegiatan mahasiswa KKN Serumpun-Se Sumatera yang digelar, kemarin.

PDG.PARIAMAN, METRO–Mahasiswa Kuliah Ker­ja Nyata (KKN) Melayu Serumpun se-Sumatera kemarin, membuka posko di Kecamatan Ulakan Tapa­kis. Saat itu mereka  men­sukseskan pelaksanaan vaksinasi massal di Pus­kesmas Ulakan Tapakis Padangpariaman.

Pada kegiatan yang berlangsung ini, turut hadir Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha be­serta jajaran, Kabid pen­cegahan dan penanganan penyakit dinkes Padang­pariaman, Sekretaris Ca­mat, dan Wali Nagari Ula­kan dan Nagari Tapakis

Kepala Puskesmas Ula­kan, drg. Wiwik Else Lo­raina menyampaikan hara­pannya kepada maha­sis­wa KKN melayu serumpun agar mampu merangkul masyarakat setempat teru­tama kalangan pelajar.

“Kami sangat men­du­kung sepenuhnya program yang dilakukan mahasiswa KKN melayu serumpun ini. Dukungan tersebut berupa fasilitas kesehatan dan tim nakes yang siap melayani vaksinasi. Harapan saya tidak hanya  Mahasiswa KKN Melayu Serumpun saja yang melakukan vak­sinasi tetapi di rangkul masyara­kat ataupun anak-anak se­kolah untuk juga mengikuti vaksin,” ungkap­nya.

Kemudian Kapolres Pa­dang­pariaman AKBP Dian Nugraha menyampaikan harapannya kepada maha­siswa KKN Melayu  Serum­pun agar mau merangkul masyarakat dalam me­nyuk­seskan vaksinasi ber­sama.

“Semoga adik-adik KKN Melayu Serumpun bisa menjadi penggerak peru­bahan kekebalan imunitas di Ulakan Tapakis dengan cara merangkul seluruh­nya untuk mengikuti vak­sin bersama, Semoga bu­lan depan Kecamatan Ula­kan Tapakis nihil dengan angka positif Covid-19,”  ujarnya.

DitambahkanKabid pen­cegahan dan penanganan penyakit dinkes Padang­pariaman, dr. Jasneli me­nu­turkan perlunya semua pihak untuk terlibat dalam program vaksinasi.

“Besar harapan kami kepada Babinsa, Kamtib­mas, dan Wali Nagari untuk merangkul seluruh ma­syarakat ikut serta vak­sinasi Covid-19. Dan setiap ada acara di pemerintahan nagari boleh dipanggil ibu wiwi selaku kepala pus­kesmas untuk melakukan vaksinasi baik dari pintu ke pintu maupun vaksin yang diadakan secara massal,”  ungkapnya.

Pada kegiatan vak­si­nasi ini juga diadakan pe­luncuran jamu herbal pe­ningkat imun yang di racik oleh mahasiswa KKN Me­layu Serumpun Posko Ula­kan.

Menanggapi hal terse­but, Sekretaris Camat Ula­kan mengapresiasi upaya yang dilakukan dan berha­rap hal tersebut sebagai salah satu upaya dalam penuntasan Covid-19.  “Ka­mi segenap Pemerintah Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada para peserta KKN Melayu Se­rumpun di Keca­matan Ula­kan Tapakis yang telah mem­bantu me­ning­kat­kan imunitas. Salah satunya melalui ramuan jamu yang buat oleh posko Ulakan. Semoga, ramuan herbal ini bisa menjadi warisan pu­saka. Mari se­lalu kita rang­kul dan ayomi masyarakat untuk ikut ser­ta dalam penuntasan Co­vid-19,” ung­­kapnya.

Acara dilanjutkan ke sesi foto bersama, kemu­dian peserta mulai me­ninggalkan lokasi vaksinasi yang kemudian diantar pulang menggunakan mo­bil yang di sediakan Kora­mil (TNI) setempat.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional