Menu

Mahasiswa Kedokteran Unand Praktik di RS Sadikin Kota Pariaman

  Dibaca : 67 kali
Mahasiswa Kedokteran Unand Praktik di RS Sadikin Kota Pariaman
DIALOG—Dekan Fakultas Kedokteran Unand dr. Afriwardi saat dialog dan bersilaturahmi dengan Wali Kota Pariaman Genius Umar.

PARIAMAN, METRO–Dekan Fakultas Ke­dok­teran UNAND dr. Afriwardi kemarin bersilaturahmi dengan Walikota Pariaman sekaligus membicarakan beberapa peluang kerja­sama dengan Kota Tabuik. Kerjasama yang akan di­jalin meliputi fasilitasi ma­ha­siswa Fakultas Kedok­teran UNAND praktek di RS.Sadikin dan peluang nakes Kota Pariaman untuk melanjutkan pendidikan di universitas tertua di Pulau Sumatera itu.

“Selain menjalin sila­turahmi dengan Pemko Pariaman, kami ingin me­nawarkan mahasiswa kami untuk praktek di rumah sakit maupun di puskes­mas yang ada di Kota Pa­ria­man,” ujar Afriwardi.

“Selain itu dibidang pen­didikan kami juga me­nawarkan kepada Pemko Pariaman untuk mengu­liahkan tenaga keseha­tannya melanjutkan kuliah di UNAND, karena kami melihat Pemko Pariaman sangat antusias mening­katkan SDM nya termasuk nakes,” ujarnya.

Selain itu sambungnya, UNAND telah ada kerja­sama dengan Pemko Paria­man, Fakultas Kedokteran akan menindak lanjuti tem­pat praktek mahasiswa di Kota Pariaman. Selain itu jarak Kota Pariaman de­ngan Kota Padang relatif dekat sehingga memu­dahkan mahasiswa mau­pun dosen pembimbing mengontrol maha­siswanya di lapangan.

Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar me­nyambut baik upaya yang akan dilakukan oleh Fakultas Kedokteran U­NAND ini.

“Saya sangat menyam­but baik peluang kerja­sama ini karena sangat baik bagi Kota Pariaman. Kita akan tampung maha­siswa Fakultas Kedokteran UNAND untuk praktek di sini,” ungkap Wako.

Genius juga menilai kerjasama ini sangat mem­bantu Kota Pariaman, terutama dalam pe­ngem­bangan RS. Sadikin ke­depannya. Ia berharap melalui kerjasama dengan perguruan tinggi ini bisa meningkatkan kwalitas ke­sehatan masyarakat Kota Pariaman.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional